Wagub NTB Tambah Daftar Kader NasDem Mundur Jelang Pemilu

ADVERTISEMENT

Wagub NTB Tambah Daftar Kader NasDem Mundur Jelang Pemilu

Tim detikcom - detikNews
Senin, 28 Nov 2022 06:47 WIB
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih, Sitti Rohmi Djalilah,
Foto: Kanavino-detikcom
Jakarta -

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalilah menambah daftar panjang kader yang keluar dari partai NasDem. Pemunduran diri itu terjadi jelang pemilu dimulai.

Pengunduran diri Rohmi diumumkan langsung oleh Koordinator Kemenangan DPP Nasdem Wilayah Bali Nusra, Julie Laiskodat di Mataram, Jumat (25/11/2022) sore.

Menurut Julie, surat pengunduran diri Rohmi yang juga Ketua DPW NasDem DKI Jakarta, itu telah diterima oleh Pimpinan NasDem di Jakarta pada Rabu (22/11) lalu.

Agar posisi tak kosong, posisi Ketua DPW 2022-2024, saat ini diisi oleh Ketua DPW NasDem Provinsi Riau Willy Aditya.

"Kami menerima surat pengunduran diri pada tanggal 22 November, tapi tertanggal 21 November 2022," kata Julie dalam pertemuan Konsolidasi Organisasi dan Pemenangan Partai NasDem NTB bersama anggota DPD NasDem di Mataram.

Julie mengklaim, mundurnya Rohmi tidak akan mempengaruhi jumlah suara pemilih NasDem di NTB. "Kita tetap optimis," kata Julie.

Julie tidak menyampaikan alasan utama Rohmi pamit dari Partai NasDem. Menurutnya, Rohmi pun tidak menyebutkan alasan keluar dari NasDem di dalam surat pengunduran diri itu.

"Intinya dia tidak ingin Partai NasDem tidak bisa melangkah maju. Dia sudah datang ke NTT menghadap saya, jelaskan bahwa posisinya sebagai keluarga dari TGB Muhammad Zainul Majdi (Partai Perindo)," kata Julie.

Lihat juga video 'Soal Koalisi, NasDem: Ingin Lebih Baik Bukan Berarti Antitesa':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT