detikcom Do Your Magic

Mulai Perbaikan, Pasar Kambing Tanah Abang yang Terbakar Ditutup Seng

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 28 Mei 2021 18:22 WIB
Pasar Kambing, Tanah Abang yang dulu terbakar, mulai dibangun, Jumat (28/5/2021).
Pasar Kambing, Tanah Abang yang dulu terbakar, mulai dibangun, Jumat (28/5/2021) (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Pembangunan Pasar Lontar atau Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang terbakar, mulai diperbaiki. Dalam proses perbaikan itu, area Pasar Kambing ditutup seng.

Pantauan detikcom di Pasar Kambing Tanah Abang, Jalan Sabeni Raya, Jakarta Pusat, Jumat (28/5/2021) pukul 16.40 WIB, pembangunan Pasar Kambing mulai terlihat. Material pembangunan pun sudah nampak di lokasi.

Tidak ada pedagang yang berjualan di lokasi perbaikan karena area ditutup selain untuk pekerjaan proyek. Pada pintu seng, tertulis 'Maaf angan parkir depan pintu proyek, keluar mobil proyek, masuk'. Pintu proyek dirantai dan digembok.

Masih nampak celah untuk melihat aktivitas di dalam. Terlihat ada tumpukan semen dan batu-batu kecil serta bahan bangunan lainnya yang nampak di lokasi yang bekas terbakar.

Aktivitas jual beli di Pasar Kambing Tanah Abang tidak terlalu ramai. Pedagang masih menggelar lapak di sepanjang jalan Pasar Kambing. Pedagang yang berjualan sayur menggelar dagangannya dengan meja.

Sementara itu, di luar area perbaikan, ada beberapa pedagang yang menjual kambing. Belasan kambing dijual dalam kandang-kandang.

Penjual dan pembeli yang tampak mengenakan masker itu, melakukan tawar-menawar harga seperti biasanya.

Dirut Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin membenarkan bahwa saat ini di Pasar Kambing Tanah Abang memang sudah mulai tahap pengerjaan. Namun Arief belum memerinci kapan pembangunan ini selesai. "Ya, mulai pengerjaan," tuturnya.

Diketahui, pembangunan Pasar Lontar atau Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang terbakar, disebut akan dikerjakan dengan segera. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dengan Perumda Pasar Jaya telah berkoordinasi untuk proses perbaikan.

"Hasil koordinasi dengan Dirut Pasar Jaya, segera dilakukan perbaikan. perencanaan dan penganggaran sedang dipersiapkan oleh PD Pasar Jaya," ucap Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma saat dihubungi, Senin (3/5).

Seperti diketahui, pada Kamis (8/4), api membakar kawasan Pasar Kambing. Sebanyak 136 lapak dan 40 kios terbakar.

Pasar Kambing, Tanah Abang yang dulu terbakar, mulai dibangun, Jumat (28/5/2021).Pasar Kambing, Tanah Abang yang dulu terbakar, mulai dibangun, Jumat (28/5/2021). Foto: Wilda/detikcom

Simak juga 'Pasar Kambing Terbakar: 136 Lapak Ludes, Miliaran Rupiah Melayang':

[Gambas:Video 20detik]



(whn/aik)