detikcom Do Your Magic

Susah Cari Tukang, Pembangunan Pasar Kambing Diperkirakan Usai Lebaran

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 10:36 WIB
Kondisi Pasar Kambing Tanah Abang, Jakarta Pusat usai dua pekan terbakar.  Belum ada lapak, pedagang berjadang dengan kondisi seadanya.
Kondisi Pasar Kambing Tanah Abang, Jakarta Pusat, setelah terbakar. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Pembangunan Pasar Lontar atau Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang terbakar, disebut akan dikerjakan dengan segera. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dengan Perumda Pasar Jaya telah berkoordinasi untuk proses perbaikan.

"Hasil koordinasi dengan Dirut Pasar Jaya, segera dilakukan perbaikan. perencanaan dan penganggaran sedang dipersiapkan oleh PD Pasar Jaya," ucap Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma saat dihubungi, Senin (3/5/2021).

Sementara itu, Dirut Pasar Jaya Arief Nasrudin pernah menyampaikan bahwa perbaikan Pasar Kambing akan segera dilakukan. Namun pihak Pasar Jaya kesulitan mencari tukang untuk perbaikan pasar.

"Tidak ada kendala, cuma memang menjelang Lebaran, tukang sudah mulai tidak ada," kata Arief saat dihubungi terpisah.

Menurutnya, ada kondisi itu membuat kemungkinan perbaikan pasar harus menunggu ketersediaan tukang sehingga ada kemungkinan dikerjakan setelah Lebaran.

"Ada kemungkinan itu," kata Arief.

Seperti diketahui, pada Kamis (8/4), api membakar 136 lapak dan 40 kios Pasar Kambing, Tanah Abang. Saat ini para pedagang menunggu perbaikan lapak dan kios mereka.

Karena belum diperbaiki, pedagang berjualan di jalan pinggir pasang. Mereka menggunakan payung dan meja seadanya untuk berjualan.

(aik/dnu)