Tewaskan 7 Orang, Pelaku Penembakan Massal di California Ditangkap!

ADVERTISEMENT

Tewaskan 7 Orang, Pelaku Penembakan Massal di California Ditangkap!

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 24 Jan 2023 11:36 WIB
Police investigate the scene of a mass shooting off Cabrillo Highway in Half Moon Bay, Calif., Monday, Jan. 23, 2023. (Karl Mondon/Bay Area News Group via AP)
Polisi menyelidiki lokasi penambakan massal di Half Moon Bay, California (Karl Mondon/Bay Area News Group via AP)
California -

Kepolisian Amerika Serikat (AS) berhasil menangkap pelaku penembakan massal yang menewaskan sedikitnya tujuh orang di area Half Moon Bay, California, pada Senin (23/1) waktu setempat. Pelaku yang berusia 67 tahun disebut sebagai pekerja di salah satu fasilitas yang menjadi lokasi penembakan mematikan tersebut.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (24/1/2023), kantor Sheriff San Mateo County menuturkan pihaknya telah menangkap seorang pria yang diidentifikasi bernama Chunli Zhao (67) terkait penembakan yang terjadi di dua area terpisah itu.

Otoritas setempat menyebut penembakan massal itu terjadi di sebuah perkebunan jamur dan sebuah fasilitas khusus untuk truk, yang berjarak sekitar 3,2 kilometer.

Kantor Sheriff San Mateo County melaporkan bahwa empat orang ditemukan tewas dan satu orang lainnya mengalami luka tembakan di lokasi pertama, sementara tiga orang lainnya ditemukan tewas di lokasi kedua. Informasi detail soal kedua lokasi penembakan tidak diketahui secara jelas.

Kapten Eamonn Allen dari kantor Sheriff San Mateo County menuturkan bahwa sekitar dua jam setelah menemukan korban tewas, salah satu deputi sheriff menemukan Zhao di dalam mobilnya yang diparkir di kantor sheriff di Half Moon Bay.

Zhao langsung ditahan dan sebuah senjata api ditemukan di dalam kendaraannya. Kantor Sheriff San Mateo County, sebut Allen, meyakini Zhao bertindak sendirian dalam penembakan massal ini.

Diyakini juga oleh otoritas setempat bahwa Zhao merupakan pekerja pada salah satu fasilitas yang menjadi lokasi penembakan, sedangkan para korban tewas juga bekerja di fasilitas yang sama.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak Video: Pengepungan Pelaku Penembakan Massal California yang Berujung Bunuh Diri

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT