Lagi-lagi di California, Penembakan Massal Tewaskan 7 Orang

ADVERTISEMENT

Lagi-lagi di California, Penembakan Massal Tewaskan 7 Orang

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 24 Jan 2023 10:43 WIB
California -

Lagi-lagi penembakan massal terjadi di California, Amerika Serikat (AS). Sedikitnya tujuh orang dilaporkan tewas akibat penembakan fatal yang terjadi di dua lokasi terpisah di wilayah Half Moon Bay pada Senin (23/1) waktu setempat.

Seperti dilansir CNN dan Reuters, Selasa (24/1/2023), pelaku penembakan yang diidentifikasi berusia 67 tahun dan tinggal di kawasan Half Moon Bay, telah ditangkap polisi. Dilaporkan pelaku ditangkap setelah mengemudikan kendaraannya ke area parkir kantor polisi setempat.

Area Half Moon Bay diketahui berjarak 50 kilometer sebelah selatan San Francisco.

Presiden Dewan Pengawasan Distrik San Mateo, Dave Pine, menuturkan kepada CNN bahwa sedikitnya tujuh orang tewas dan satu orang lainnya mengalami luka kritis dalam penembakan yang terjadi di dua lokasi terpisah itu.

Dituturkan Sheriff Christina Corpus dalam konferensi pers bahwa deputi sheriff awalnya menemukan empat korban tewas dan satu korban luka di lokasi pertama. Mereka kemudian menemukan tiga korban tewas lainnya di lokasi kedua yang tidak jatuh dari lokasi pertama.

"Penembakan semacam itu mengerikan. Ini sebuah tragedi yang terlalu sering kita dengar, tapi sekarang terjadi di sini, di Distrik San Mateo," sebutnya.

Penembakan massal itu, sebut Pine, terjadi di sebuah perkebunan jamur dan sebuah fasilitas truk yang berjarak sekitar 3,2 kilometer.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT