Satu Lagi Pangkalan Udara Rusia Dihantam Serangan Drone!

ADVERTISEMENT

Satu Lagi Pangkalan Udara Rusia Dihantam Serangan Drone!

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 10:05 WIB
A Ukrainian border guard patrols the border with Russia not far from Hoptivka village, Kharkiv region, Ukraine, Wednesday, Feb. 2, 2022. Russian President Vladimir Putin is accusing the U.S. and its allies of ignoring Russias top security demands but says Moscow is willing to talk more to ease tensions over Ukraine. (AP Photo/Evgeniy Maloletka)
Ilustrasi perbatasan Rusia-Ukraina (dok. AP Photo/Evgeniy Maloletka)
Moskow -

Satu lagi pangkalan udara Rusia dihantam serangan drone yang memicu kebakaran. Ini berarti sudah tiga pangkalan udara Rusia yang dihantam serangan drone dalam beberapa hari terakhir.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (7/12/2022), pangkalan udara ketiga yang dilanda serangan drone itu berada di kota Kursk, yang berjarak sekitar 90 kilometer sebelah utara perbatasan Ukraina.

Para pejabat kota Kursk merilis sejumlah gambar yang menunjukkan kepulan asap hitam membubung di atas pangkalan udara itu.

Serangan di Kursk itu dilaporkan terjadi pada Selasa (6/12) pagi waktu setempat, atau selang beberapa jam setelah serangan drone lainnya menghantam dua pangkalan udara Rusia di wilayah Ryazan dan Engels.

Gubernur setempat melaporkan sebuah tangki penyimpanan minyak terbakar hebat akibat serangan di Kursk. Belum ada laporan korban jiwa sejauh ini.

Pada Senin (5/12) waktu setempat, Rusia menuturkan dua pangkalannya yang berjarak ratusan kilometer dari perbatasan Ukraina dihantam serangan drone. Moskow menyalahkan pasukan Ukraina sebagai dalang dari serangan-serangan yang menggunakan drone era Uni Soviet tersebut.

Dua pangkalan udara yang dihantam serangan drone pada awal pekan ini merupakan pangkalan udara Ryazan yang berjarak hanya beberapa jam berkendara via jalur darat dari ibu kota Moskow dan pangkalan udara Engels yang menjadi rumah bagi armada pengebom strategis Rusia.

Sedikitnya tiga tentara tewas akibat serangan drone di Ryazan yang dilaporkan memicu ledakan. Sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT