Rusia Bantah Menlu Lavrov Dilarikan ke RS di Bali

ADVERTISEMENT

Rusia Bantah Menlu Lavrov Dilarikan ke RS di Bali

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 14 Nov 2022 16:45 WIB
Jakarta -

Beredar laporan bahwa Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergei Lavrov dilarikan ke Rumah Sakit Sanglah di Denpasar, Bali. Namun, Kementerian Luar Negeri Rusia pada hari Senin (14/11) membantah laporan yang pertama kali diberitakan media Associated Press tersebut.

"Ini, tentu saja, adalah puncak kepalsuan," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova seperti dilansir kantor berita Reuters, Senin (14/11/2022).

Sebelumnya, Associated Press, mengutip pejabat-pejabat Indonesia, mengatakan bahwa Lavrov dibawa ke rumah sakit setelah tiba di pulau Bali untuk menghadiri KTT G20.

Menurut pejabat-pejabat tersebut, Lavrov dirawat di rumah sakit karena kondisi jantung.

Dalam bantahan atas pemberitaan tersebut, Zakharova memposting video Lavrov, menteri luar negeri Presiden Vladimir Putin sejak 2004, sedang duduk di luar di teras, mengenakan celana pendek dan T-shirt dan membaca dokumen.

Ditanya tentang laporan Associated Press itu, Lavrov mengatakan bahwa para wartawan Barat juga telah menulis berita palsu selama satu dekade bahwa Putin sakit.

"Ini adalah jenis permainan yang bukan hal baru dalam politik," kata Lavrov (72) sambil tersenyum. "Wartawan Barat harus lebih jujur - mereka perlu menulis kebenaran," ujarnya.

(ita/ita)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT