5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

ADVERTISEMENT

5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 22 Okt 2022 19:34 WIB
In this photo released by the Russian Defense Ministry Press Service, Russian Defense Minister Sergei Shoigu takes part in a video call with his Chinese counterpart Wei Fenghe in Moscow, Russia, Tuesday, Nov. 23, 2021. Shoigu and Wei signed a roadmap for military cooperation between Moscow and Beijing and called for intensifying joint drills and patrols. (Vadim Savitskiy/Russian Defense Ministry Press Service via AP)
Menhan Rusia Sergei Shoigu (dok. Vadim Savitskiy/Russian Defense Ministry Press Service via AP)
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia Sergei Shoigu berbicara via telepon dengan Menhan AS Lloyd Austin membahas Ukraina pekan ini. Seorang hakim di AS menetapkan bahwa orang-orang yang tewas dalam dua kecelakaan fatal Boeing 737 MAX secara hukum dianggap sebagai 'korban kejahatan'.

Percakapan telepon antara kedua Menhan itu tergolong langka dilakukan sejak Moskow menginvasi Ukraina. Percakapan telepon antara Shoigu dan Austin ini digelar usai para pejabat pro-Kremlin mengklaim telah mengubah kota Kherson di Ukraina bagian selatan menjadi 'benteng' saat pasukan Kiev terus bergerak maju.

Sementara di Texas, putusan seorang hakim setempat soal mereka yang tewas dalam dua kecelakaan fatal Boeing 737 MAX dianggap sebagai 'korban kejahatan', akan menentukan solusi yang bisa diberikan kepada keluarga korban.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Sabtu (22/10/2022):

- Biden Akui Berniat Maju Capres dalam Pilpres AS Tahun 2024

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengutarakan dirinya memiliki niat untuk kembali mencalonkan diri dalam pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024 mendatang. Kendati demikian, Biden mengakui belum mengambil keputusan resmi soal pencapresan itu.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (22/10/2022), Biden juga menuturkan bahwa istrinya, Jill, berpikir agar dirinya tidak pergi begitu saja meninggalkan apa yang telah dilakukan selama ini. Biden yang berulang tahun ke-80 bulan depan kini tercatat sebagai orang tertua yang menjabat Presiden AS dalam sejarah.

Pernyataan Biden itu disampaikan dalam wawancara dengan MSNBC pada Jumat (21/10) waktu setempat, ketika dia ditanya apakah akan mencalonkan kembali dalam pilpres 2024 mendatang. Pertanyaan soal pencapresan kembali Biden ini menarik perhatian para pengamat di AS.

- Langka, Menhan Rusia-AS Bicara via Telepon Saat Perang Ukraina

Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia Sergei Shoigu melakukan percakapan telepon dengan Menhan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin, pekan ini. Percakapan telepon antara kedua Menhan ini tergolong langka dilakukan sejak Moskow menginvasi Ukraina.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (22/10/2022), percakapan telepon antara Shoigu dan Austin ini digelar setelah para pejabat pro-Kremlin mengklaim telah mengubah kota Kherson di Ukraina bagian selatan menjadi 'benteng' saat pasukan Kiev terus bergerak maju.

Hanya sedikit detail yang muncul soal percakapan telepon itu, namun kedua pihak mengonfirmasi bahwa Shoigu dan Austin membahas soal Ukraina.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT