Momen Aneh Joe Biden Panggil-panggil Politikus yang Sudah Meninggal

ADVERTISEMENT

Momen Aneh Joe Biden Panggil-panggil Politikus yang Sudah Meninggal

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 30 Sep 2022 09:44 WIB
President Joe Biden speaks about the mass shooting at Robb Elementary School in Uvalde, Texas, from the White House, in Washington, Tuesday, May 24, 2022, as first lady Jill Biden listens. (AP Photo/Manuel Balce Ceneta)
Presiden AS Joe Biden (dok. AP Photo/Manuel Balce Ceneta)
Washington DC -

Momen tidak biasa terjadi ketika Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menghadiri sebuah konferensi di Washington DC, pekan ini. Biden sempat mengira seorang politikus Partai Republik, yang juga anggota parlemen AS, yang sudah meninggal dalam kecelakaan pada Agustus lalu, hadir di antara penonton.

Biden bahkan sempat mencari-cari dengan memanggil nama anggota parlemen AS yang sudah meninggal itu di tengah-tengah pidatonya. Demikian seperti dilansir Reuters dan AFP, Jumat (30/9/2022).

Momen ini terjadi saat Biden menghadiri sebuah konferensi yang membahas pangan dan kelaparan pada Kamis (29/9) waktu setempat. Anggota parlemen AS bernama Jackie Walorski yang disebut-sebut Biden dalam pidatonya, diketahui merupakan salah satu pencetus konferensi tersebut.

Walorski yang seorang politikus Partai Republik dan anggota parlemen untuk negara bagian Indiana, merupakan salah satu dari empat co-sponsor Kongres AS untuk rancangan undang-undang (RUU) yang mengatur pendanaan untuk konferensi tersebut.

Pada Agustus lalu, Walorski bersama dua stafnya meninggal dunia dalam kecelakaan mobil. Bahkan faktanya, Biden saat itu merilis pernyataan yang menyatakan dirinya 'terkejut dan sedih'.

Di tengah-tengah pidatonya dalam konferensi itu, Biden sedang mengucapkan terima kasih kepada para penyelenggara konferensi, ketika dia tiba-tiba memanggil nama Walorski.

"Jackie, apakah Anda ada di sini? Di mana Jackie?" ucap Biden yang berusia 79 tahun ini, yang tampaknya lupa bahwa Walorski sudah meninggal dunia.

Dalam momen itu, Biden memanggil nama Walorski sembari mencari-cari di kerumunan penonton. "Saya pikir dia akan berada di sini," imbuhnya.

Simak juga 'Biden: AS Tak Akan Pernah Akui Klaim Rusia Atas Wilayah Ukraina':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT