ADVERTISEMENT

Pria Palestina Tewas Ditembak Pasukan Israel di Tepi Barat

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 28 Sep 2022 15:33 WIB
Ilustrasi penembakan tentara Israel
Ilustrasi (Foto: Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta -

Seorang pria Palestina tewas ditembak pasukan Israel dalam operasi militer di Tepi Barat pada hari Rabu (28/9).

Dilansir dari kantor berita AFP, Rabu (28/9/2022), Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa satu orang ditembak mati selama operasi militer Israel di Jenin, dengan sembilan orang lainnya terluka, dua di antaranya kritis.

Sebuah sumber di pemerintah provinsi mengatakan kepada AFP, bahwa orang yang tewas itu adalah Abed Hazem, saudara laki-laki Raad Hazem, yang disebutkan sebagai pembunuh tiga warga Israel dalam penembakan di distrik kehidupan malam Dizengoff Street di Tel Aviv pada 7 April lalu. Raad Hazem ditembak mati setelah perburuan besar-besaran tak lama setelah serangan itu.

Israel telah memburu ayahnya, Fathi serta saudara laki-lakinya.

Militer Israel mengkonfirmasi dalam sebuah tweet bahwa pasukan "beroperasi di Jenin", kubu gerilyawan yang mengalami kekerasan hampir setiap hari. Militer Israel tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang operasi di Jenin tersebut.

Sejak Maret, Israel telah meluncurkan ratusan operasi di Tepi Barat utara, termasuk Jenin dan Nablus di dekatnya, untuk mengejar orang-orang yang dituduh terlibat dalam serangan mematikan yang menargetkan warga Israel.

Serangan itu telah memicu bentrokan yang telah menewaskan puluhan warga Palestina.

Lihat video 'PM Israel Dukung Solusi Konflik Palestina-Israel, 2 Negara untuk 2 Bangsa':

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT