ADVERTISEMENT

Warga Israel Ditikam di Tepi Barat, Pelaku Tewas Ditembak

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 23 Sep 2022 16:59 WIB
The greatest fear, an intruder in the house.
Ilustrasi penikaman (Foto: iStock)
Jakarta -

Seorang warga Israel terluka usai ditikam seorang pria di Tepi Barat. Pelaku penikaman tersebut kemudian tewas ditembak polisi Israel.

Dilansir dari kantor berita AFP, Jumat (23/9/2022), kepolisian Israel menyatakan warga Israel tersebut "terluka ringan oleh seorang tersangka yang dinetralisir di persimpangan Shital" di rute 443, dekat kota Ramallah.

Polisi tidak menyebutkan identitas pria penyerang yang ditembak mati dalam insiden penikaman pada Kamis (22/9) waktu setempat itu.

Sebuah pernyataan terpisah menyebutkan bahwa tujuh orang lainnya terluka oleh gas air mata yang disemprotkan oleh penyerang selama serangan itu.

Pasukan Israel telah meningkatkan operasi di Tepi Barat utara, khususnya setelah gelombang serangan terhadap target-target Israel menewaskan 20 orang, sebagian besar warga Israel, sejak Maret lalu.

Tentara Israel telah melakukan serangan hampir setiap malam di kota-kota yang dikelola Palestina, yang sering memicu bentrokan dengan penduduk setempat. Akibatnya, puluhan warga Palestina, termasuk warga sipil dan anggota kelompok bersenjata, tewas.

Awal bulan ini, kepala angkatan bersenjata Israel Letnan Jenderal Aviv Kohavi mengatakan "sekitar 1.500 orang buronan ditangkap dan ratusan serangan berhasil dicegah" dalam operasi tersebut.

Simak juga video 'PM Israel Dukung Solusi Konflik Palestina-Israel, 2 Negara untuk 2 Bangsa':

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT