Penembakan Massal di Sekolah Rusia Tewaskan 6 Orang, 20 Luka

ADVERTISEMENT

Penembakan Massal di Sekolah Rusia Tewaskan 6 Orang, 20 Luka

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 15:48 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Sedikitnya enam orang tewas dan sekitar 20 orang terluka setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah sekolah di kota Izhevsk, Rusia. Pelaku penembakan massal itu kemudian tewas bunuh diri.

"Jenazah pria yang melepaskan tembakan itu kini telah ditemukan oleh polisi. Menurut laporan, dia bunuh diri," kata Kementerian Dalam Negeri Rusia dalam postingan di Telegram, seperti dilansir dari kantor berita AFP, Senin (26/9/2022).

"Saat ini, ada enam orang tewas dan sekitar 20 orang luka-luka karena tindakannya," imbuh kementerian. Gubernur wilayah Udmurtia, Alexander Brechalov membenarkan ada anak-anak di antara para korban.

"Ada korban di antara anak-anak, ada juga yang terluka," kata Brechalov. Penjaga keamanan sekolah juga dilaporkan tewas.

Penembakan itu terjadi di sekolah No. 88 di kota Izhevsk. Tidak ada rincian lebih lanjut tentang pelaku penembakan.

Kantor berita Rusia, TASS melaporkan bahwa siswa dan guru telah dievakuasi.

Izhevsk, sebuah kota berpenduduk 640.000 adalah ibu kota wilayah Udmurtia, di sebelah barat pegunungan Ural, sekitar 960 kilometer (596 mil) timur Moskow, ibu kota Rusia.

Sekolah tersebut terletak di pusat kota, dekat dengan gedung pemerintahan kota, dan hanya memiliki kurang dari 1.000 siswa dan 80 guru, menurut TASS.

Simak juga Video: Rusia Sebut Ukraina Berupaya Serang PLTN Terbesar di Eropa dengan Drone

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT