Pria Palestina Tersangka Pembunuhan Lansia Ditemukan Tewas Gantung Diri

ADVERTISEMENT

Pria Palestina Tersangka Pembunuhan Lansia Ditemukan Tewas Gantung Diri

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 21 Sep 2022 17:17 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Seorang warga Palestina yang diduga memukuli seorang wanita Israel berusia 84 tahun hingga tewas, telah ditemukan tewas gantung diri di jantung kota Tel Aviv, Rabu (21/9).

Dilansir dari kantor berita AFP, Rabu (21/9/2022), polisi telah melancarkan perburuan besar-besaran untuk tersangka yang diidentifikasi sebagai Mousa Sarsour (28), menyusul pembunuhan lansia itu pada Selasa (20/9) di kota Holon, di luar Tel Aviv.

"Mayat seorang pria telah ditemukan di Bar Kochba Street di Tel Aviv dan pemeriksaan awal menunjukkan bahwa itu adalah jasad tersangka pembunuhan," kata polisi Israel dalam sebuah pernyataan.

Mayat itu ditemukan tergantung di sudut Bar Kochba dan Dizengoff Streets, sebuah kawasan kehidupan malam dan perbelanjaan yang ramai. Dia ditemukan oleh seorang pejalan kaki yang langsung memberi tahu polisi, kata petugas polisi yang bertanggung jawab di daerah itu.

Media Israel mengutip polisi yang mengatakan kematiannya diyakini sebagai bunuh diri.

Polisi mengatakan Sarsour, dari kota Qalqilya di Tepi Barat, telah memasuki Israel dengan izin yang sah untuk bekerja di lokasi pembangunan di Holon.

Sebelumnya dalam sebuah pernyataan pada Selasa (20/9) malam, Perdana Menteri Israel Yair Lapid menggambarkan insiden pembunuhan itu sebagai "serangan mengejutkan oleh teroris tercela dan pengecut yang membunuh seorang wanita tua yang tidak bisa melawan."

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT