ADVERTISEMENT

Pria Bersenjata Coba Terobos Gedung FBI, Baku Tembak dengan Polisi Pecah

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 12 Agu 2022 04:46 WIB
Washington -

Seorang pria bersenjata mencoba menerobos masuk ke gedung FBI di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat. Insiden tersebut berujung baku tembak antara pria bersenjata itu dengan polisi.

Dilansir dari AFP, Jumat (12/8/2022), peristiwa baku tembak tersebut terjadi pada Kamis (11/8) waktu setempat. Insiden itu terjadi di tengah kemarahan yang meluas di kalangan sayap kanan atas serangan FBI di rumah mantan presiden Donald Trump di Florida meskipun tidak ada indikasi langsung bahwa peristiwa itu terkait.

"Setelah aktivasi alarm dan tanggapan oleh agen khusus FBI bersenjata, subjek melarikan diri," kata FBI dalam sebuah pernyataan.

Menurut media lokal, pria itu menembakkan pistol paku dan mengacungkan senapan gaya AR-15 sebelum melarikan diri dengan mobil. Seorang juru bicara polisi mengatakan kendaraan itu dikejar oleh penegak hukum.

"Begitu kendaraan berhenti, baku tembak terjadi antara petugas di tempat kejadian dan tersangka," ucap seorang juru bicara polisi.

"TKP masih aktif dan masih ada situasi standoff aktif yang terjadi saat ini," tambahnya.

Direktur FBI Christopher Wray mengecam ancaman yang dibuat terhadap FBI setelah penggerebekan di kediaman Trump, menyebut mereka menyedihkan dan berbahaya.

"Kekerasan terhadap penegakan hukum bukanlah jawaban tidak peduli dengan siapa Anda marah," ujar Wray.

FBI dan Departemen Kehakiman sejauh ini menolak untuk secara terbuka memberikan alasan penggerebekan kediaman mewah Trump di Mar-a-Lago di Florida.

Tetapi outlet media AS mengatakan itu adalah pencarian resmi pengadilan terkait dengan potensi kesalahan penanganan dokumen rahasia yang dikirim ke Mar-a-Lago setelah Trump meninggalkan Gedung Putih pada Januari 2021.

(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT