ADVERTISEMENT

Polisi Prancis Tembak Mati Pria Bawa Pisau di Bandara Charles de Gaulle

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 15:23 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Petugas polisi Prancis melepas tembakan ke seorang pria yang mengacungkan pisau di bandara Charles de Gaulle, di luar Paris, ibu kota Prancis pada Rabu (10/8). Pria itu pun tewas akibat tembakan tersebut.

"Petugas melumpuhkan seseorang yang mengancam yang memiliki pisau di bandara Roissy-Charles de Gaulle," kata departemen kepolisian Paris di akun Twitter-nya seperti dilansir dari kantor berita AFP, Rabu (10/8/2022).

Sebuah sumber bandara mengatakan insiden itu terjadi di Terminal 2F yang sibuk sekitar pukul 08:20, ketika "seorang pria tunawisma mulai mengganggu agen keamanan dan polisi perbatasan dipanggil untuk memindahkannya".

Awalnya pria tersebut pergi sambil meneriakkan makian, namun tak lama kemudian dia kembali dan mengeluarkan pisau, saat salah satu petugas menembakkan senjatanya.

Seorang fotografer AFP yang menyaksikan adegan itu mengatakan "seorang pria kulit berwarna mengacungkan sesuatu yang tampak seperti pisau ke arah polisi".

"Dia diperintahkan untuk berhenti tetapi terus maju ke arah mereka, dan seorang petugas melepaskan satu tembakan."

Pria itu dengan cepat diletakkan di atas tandu dan dievakuasi, kata fotografer itu.

Pasukan keamanan Prancis telah siaga tinggi untuk serangan teroris sejak gelombang pembunuhan oleh para ekstremis yang telah menewaskan lebih dari 250 orang sejak 2015.

Lihat juga Video: Emmanuel Macron: Shinzo Abe Adalah Negarawan yang Berani

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT