ADVERTISEMENT

Polisi Tangkap Pelaku Utama Pembunuhan 4 Pria Muslim di AS

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 10 Agu 2022 03:38 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Albuquerque -

Polisi Amerika Serikat (AS) mengatakan telah menangkap tersangka utama terkait pembunuhan 4 pria muslim di kota Albuquerque, negara bagian New Mexico, Amerika Serikat. Pelaku merupakan sopir dari satu kendaraan yang diduga berada di lokasi pembunuhan.

Seperti dilansir AFP, Rabu (10/8/2022), insiden pembunuhan ini sempat menggegerkan publik setelah mayat seorang pria ditemukan di dekat kantor yang menyediakan layanan bagi para pengungsi pekan lalu. Pihak kepolisian setempat lalu mengkaitkan penemuan mayat itu dengan kasus pembunuhan tiga orang lainnya di tahun lalu.

Kepala polisi Albuquerque Harold Medina lewat akun Twitternya mengungkap bahwa dirinya telah melacak kendaraan yang diyakini ada pada saat pembunuhan di kota Alqbuquerque. Dia menyebut sang sopir pun ditahan dan menajdi tersangka utama pembunuhan itu.

"Kami melacak kendaraan yang diyakini terlibat dalam pembunuhan baru-baru ini terhadap seorang pria Muslim di Albuquerque," tulisnya.

"Sopirnya ditahan dan dia adalah tersangka utama kami atas pembunuhan itu," lanjut dia.

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengutuk insiden pembunuhan tersebut. Dia menjanjikan persatuan dan dukungan.

"Saya marah dan sedih dengan pembunuhan mengerikan empat pria Muslim di Albuquerque," kata Biden AS di Twitter.

"Sementara kami menunggu penyelidikan penuh, doa saya bersama keluarga korban, dan pemerintahan saya mendukung komunitas Muslim. Serangan kebencian ini tidak memiliki tempat di Amerika," imbuhnya.

Lihat juga video 'Joe Biden Klaim AS Bunuh Pemimpin Al Qaeda Ayman al-Zawahiri':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT