ADVERTISEMENT

Geger Pembunuhan 4 Pria Muslim di AS, Polisi Duga Ada Keterkaitan

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 11:26 WIB
The dead womans body. Focus on hand
ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/Artem_Furman)
Jakarta -

Kepolisian di kota Albuquerque, negara bagian New Mexico, Amerika Serikat tengah menyelidiki pembunuhan tiga pria Muslim yang mereka duga terkait dengan pembunuhan seorang pria Muslim lainnya tahun lalu.

Dilansir dari kantor berita AFP, Senin (8/8/2022), Departemen Kepolisian Albuquerque mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah menemukan korban terakhir pada Jumat (5/8) malam waktu setempat.

Polisi tidak mengidentifikasi korban tersebut mengatakan dia merupakan pria berusia pertengahan 20-an tahun, Muslim dan "asli dari Asia Selatan."

"Penyelidik meyakini pembunuhan hari Jumat mungkin terkait dengan tiga pembunuhan baru-baru ini terhadap pria Muslim juga dari Asia Selatan," demikian pernyataan kepolisian.

Dua dari korban sebelumnya adalah pria Muslim Pakistan, yakni seorang pria berusia 27 tahun yang mayatnya ditemukan pada 1 Agustus dan seorang pria berusia 41 tahun yang jasadnya ditemukan pada 26 Juli lalu.

Kepolisian menyatakan, para detektif sekarang sedang menyelidiki apakah pembunuhan-pembunuhan tersebut terkait dengan kematian seorang pria Muslim dari Afghanistan yang dibunuh pada 7 November 2021, di luar tempat usaha yang dia jalankan dengan saudaranya di Albuquerque.

Polisi mendesak siapa pun yang memiliki informasi untuk menghubungi saluran informasi. FBI juga membantu penyelidikan kasus ini.

Presiden AS Joe Biden mengutuk rentetan pembunuhan empat pria Muslim itu. "Saya marah dan merasa sedih atas pembunuhan mengerikan empat pria Muslim di Albuquerque," ucap Biden dalam pernyataannya via Twitter pada Minggu (7/8) waktu setempat, seperti dilansir AFP, Senin (8/8/2022).

Simak juga 'Joe Biden Klaim AS Bunuh Pemimpin Al Qaeda Ayman al-Zawahiri':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT