ADVERTISEMENT

Trump Sebut FBI Geledah Resort Mar-a-Lago Miliknya, Brankas Dibobol!

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 09 Agu 2022 11:12 WIB
Florida -

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut agen-agen Biro Investigasi Federal (FBI) telah menggeledah resort mewah miliknya, Mar-a-Lago, yang juga menjadi kediamannya di Florida. Disebutkan Trump bahwa FBI juga membobol brankas yang ada di kediamannya tersebut.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Selasa (9/8/2022), Trump tidak menyebut lebih lanjut alasan FBI melakukan penggeledahan itu. Dia malah menuduh penggeledahan FBI itu sebagai pelanggaran.

"Ini adalah masa-masa kelam bagi negara kita, karena rumah saya yang indah, Mar-a-Lago di Palm Beach, Florida, saat ini dikepung, digerebek, dan diduduki oleh sejumlah besar agen FBI," tulis Trump dalam pernyataan via media sosialnya, Truth Social, pada Senin (8/8) waktu setempat.

"Setelah bekerja dan bekerja sama dengan instansi pemerintah terkait, penggerebekan mendadak di rumah saya ini tidak perlu atau tidak pantas," sebut Trump dalam pernyataannya.

"Mereka bahkan membobol brankas saya!" imbuhnya.

Trump tidak sedang berada di Mar-a-Lago saat penggeledahan dilakukan FBI. Laporan Fox News menyebut Trump sedang berada di New York pada Senin (8/8) waktu setempat, dengan sebuah foto menunjukkan Trump meninggalkan Trump Tower yang ada di New York.

"Ini merupakan pelanggaran penuntutan, persenjataan Sistem Kehakiman, dan serangan oleh Radikal Kiri Demokrat yang sangat tidak ingin saya mencalonkan diri sebagai Presiden tahun 2024," tulis Trump dalam komentarnya.

"Serangan semacam itu hanya bisa terjadi di negara-negara Dunia Ketiga yang rusak. Menyedihkan, Amerika sekarang telah menjadi salah satu dari negara-negara itu," imbuhnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT