ADVERTISEMENT

Trump Beri Isyarat Akan Nyapres Lagi Tahun 2024

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 27 Jul 2022 14:53 WIB
Former President Donald Trump arrives to speak at an America First Policy Institute agenda summit at the Marriott Marquis in Washington, Tuesday, July 26, 2022. (AP Photo/Andrew Harnik)
Donald Trump (AP Photo/Andrew Harnik)
Washington DC -

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali ke Washington DC untuk pertama kalinya sejak meninggalkan Gedung Putih 18 bulan lalu. Dalam pidatonya yang berapi-api, Trump mengisyaratkan secara kuat bahwa dirinya mungkin mencalonkan diri kembali sebagai Presiden AS tahun 2024.

Seperti dilansir AFP, Rabu (27/7/2022), Trump yang berusia 76 tahun tidak secara resmi mengumumkan pencalonannya, namun dia menyinggung soal apa yang diyakininya harus menjadi prioritas untuk 'Presiden Republikan selanjutnya'.

"Saya selalu mengatakan saya maju (pencalonan) dan saya menang, kemudian saya maju kedua kali dan saya melakukannya jauh lebih baik," ucap Trump dalam pidatonya di Washington DC pada Selasa (26/7) waktu setempat.

"Kita mungkin harus melakukannya lagi. Kita harus meluruskan negara kita," tegasnya.

"Saya berharap bisa memberikan lebih banyak detail dalam beberapa minggu dan bulan ke depan," imbuh Trump.

Pidato Trump selama 90 menit dalam acara yang digelar America First Policy Institute ini menggemakan banyak tema kemenangannya dalam pilpres tahun 2016 lalu, yang mencakup imigrasi ilegal dan tindak kriminal.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT