4 Pria Muslim di Albuquerque Dibunuh, Biden Marah!

ADVERTISEMENT

4 Pria Muslim di Albuquerque Dibunuh, Biden Marah!

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 10:25 WIB
President Joe Biden speaks about the mass shooting at Robb Elementary School in Uvalde, Texas, from the White House, in Washington, Tuesday, May 24, 2022, as first lady Jill Biden listens. (AP Photo/Manuel Balce Ceneta)
Presiden AS Joe Biden (dok. AP Photo/Manuel Balce Ceneta)

Dua korban pembunuhan sebelumnya disebut sebagai pria-pria Muslim dari Pakistan. Kedua korban itu terdiri atas seorang pria berusia 27 tahun yang jenazahnya ditemukan pada 1 Agustus lalu dan seorang pria berusia 41 tahun yang jenazahnya ditemukan pada 26 Juli lalu.

Disebutkan Kepolisian Albuquerque bahwa para detektif sedang menyelidiki apakah pembunuhan-pembunuhan ini berkaitan dengan kematian seorang pria Muslim lainnya dari Afghanistan, yang dibunuh pada 7 November 2021, di luar lokasi bisnis yang dikelolanya dengan saudara laki-lakinya di Albuquerque.

Kepolisian mendorong siapa saja yang memiliki informasi untuk menghubungi pihak berwenang. Biro Investigasi Federal (FBI) ikut membantu penyelidikan ini.

Gubernur New Mexico Michelle Lujan Grisham menyampaikan kemarahannya atas pembunuhannya. Dia menyebut pembunuhan itu 'sepenuhnya tidak bisa ditoleransi' dan mengerahkan personel kepolisian tambahan ke Albuquerque untuk membantu penyelidikan.

"Kami akan terus melakukan semuanya yang kami mampu untuk mendukung komunitas Muslim di Albuquerque dan New Mexico," ucapnya.

Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) -- kelompok hak sipil Muslim terbesar di AS -- telah menawarkan imbalan US$ 10.000 kepada siapa saja yang bisa memberikan informasi yang mengarah pada penangkapan para pelaku pembunuhan.


(nvc/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT