ADVERTISEMENT

Dor! Penembakan di Kanada Tewaskan 2 Orang, Pelaku Ditembak Mati

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 26 Jul 2022 09:47 WIB
An RCMP officer stands outside a vehicle at a roadblock at the scene of a shooting in Langley, British Columbia, Monday, July 25, 2022. Canadian police reported multiple shootings of homeless people Monday in a Vancouver suburb and said a suspect was in custody. (Darryl Dyck/The Canadian Press via AP)
Garis polisi terpasang di lokasi penembakan mematikan di Langley, Vancouver, British Columbia, Kanada (Darryl Dyck/The Canadian Press via AP)
Ottawa -

Sedikitnya dua orang tewas dan dua orang lainnya mengalami luka-luka dalam serentetan penembakan yang terjadi di wilayah British Columbia, Kanada. Pelaku penembakan itu telah ditembak mati oleh kepolisian setempat.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (26/7/2022), kepolisian setempat menyebut penembakan itu terjadi di kota Langley, pinggiran Vancouver, pada tengah malam hingga Senin (25/7) dini hari waktu setempat. Empat orang diyakini telah ditembak seorang pria bersenjata yang bertindak sendirian.

Dua pria ditemukan telah meninggal dunia, sedangkan seorang pria dan seorang wanita lainnya mengalami luka-luka. Korban luka-luka wanita itu dilaporkan kini dalam kondisi kritis di rumah sakit setempat.

Dituturkan oleh kepolisian setempat bahwa pelaku penembakan, yang tidak disebutkan identitasnya, mengalami luka-luka ketika ditemukan oleh personel kepolisian. Pelaku akhirnya ditembak mati di lokasi oleh sejumlah polisi setempat.

Motif di balik penembakan ini belum diketahui secara jelas. Penyelidikan masih terus dilakukan oleh otoritas setempat.

"Kami masih menyelidiki untuk menentukan apakah pria bersenjata itu bertindak sendirian. Sementara penyelidikan tengah berlangsung, semua indikasi menunjukkan tidak ada orang lain yang terlibat dan tidak ada ancaman lebih lanjut terhadap keselamatan publik," tegas Kepala Inspektur Ghalib Bhayani dari Kepolisian Kanada (RCMP).

Penembakan itu terjadi di sedikitnya lima lokasi berbeda di Langley. Kepolisian meminta masyarakat untuk menghindari sejumlah area, termasuk tempat parkir sebuah kasino dan sebuah halte bus.

Simak juga 'Permintaan Maaf Paus Fransiskus ke Warga Pribumi Kanada':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT