ADVERTISEMENT

Tersangka Pengeboman Pesawat Air India Tewas Ditembak di Kanada

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 15 Jul 2022 10:33 WIB
RCMP and Surrey Police officers work at the scene of a shooting in Surrey, British Columbia, Canada, on Thursday, July 14, 2022. Ripudaman Singh Malik, the man acquitted in the 1985 Air India terrorist bombing, appears to have been killed in the shooting, according to several media outlets. (Darryl Dyck/The Canadian Press via AP)
Polisi Kanada berjaga di lokasi penembakan tersangka pengeboman Air India (Darryl Dyck/The Canadian Press via AP)
Ottawa -

Seorang tersangka kasus pengeboman pesawat maskapai Air India tahun 1985 silam, tewas ditembak di Kanada, pekan ini. Penembakan yang terjadi di wilayah paling barat Kanada itu diduga sengaja ditargetkan.

Seperti dilansir AFP, Jumat (15/7/2022), Ripudaman Singh Malik yang merupakan pendukung gerakan separatis Sikh, Khalistan, ini dibebaskan dari kasus pengeboman pesawat maskapai Air India yang menewaskan 329 penumpang dan awak pada tahun 1985 silam.

Tahun 2005 lalu, Malik dibebaskan dari dakwaan pembunuhan massal karena kurangnya bukti pada saat itu.

Malik dilaporkan tewas ditembak di luar bisnis pakaiannya yang ada di area Vancouver, British Columbia, pada Kamis (14/7) waktu setempat.

Kepolisian Kanada dalam pernyataannya menyebut seorang pria ditemukan 'mengalami luka tembak' dan telah 'meninggal di lokasi karena luka-luka yang dideritanya'. Namun tidak disebutkan lebih lanjut identitas pria yang dimaksud.

"Tampaknya ini merupakan penembakan yang ditargetkan," sebut pejabat kepolisian setempat, Sarbjit Sangha, dalam pernyataannya.

Sangha menambahkan bahwa sebuah kendaraan yang diyakini dikemudikan oleh pelaku penembakan telah ditemukan di area berjarak beberapa kilometer dari lokasi kejadian, dalam kondisi 'sepenuhnya dilalap api'.

Simak juga 'Kala Perampokan Bank di Kanada: 2 Pelaku Tewas, 6 Polisi Tertembak':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT