ADVERTISEMENT

Penikaman di Montreal Kanada Tewaskan 1 Orang, 3 Luka

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 27 Jun 2022 11:44 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Seorang pria tewas dan tiga orang lainnya luka-luka setelah ditikam di kota Montreal, Kanada. Polisi Kanada menyebut pelaku penikaman adalah seorang pria berumur 26 tahun yang mengalami gangguan.

Dilansir dari kantor berita AFP, Senin (27/6/2022), polisi di kota terbesar kedua di Kanada mengatakan mereka menanggapi panggilan darurat pada Minggu (26/6) pukul 06:50 waktu setempat "tentang seorang pria dalam krisis" di sebuah apartemen di pusat kota Montreal.

Dalam sebuah pernyataan, polisi mengatakan pria tersebut "menusuk dengan benda tajam" ibunya beserta ayah tirinya, kemudian menikam orang lain di apartemen tetangga serta penjaga pintu yang mencoba mengintervensi.

Ayah tirinya, berusia 72 tahun, meninggal di tempat kejadian sementara tiga korban lainnya dibawa ke rumah sakit, di mana satu orang masih dalam kondisi kritis.

"Tersangka ditangkap di tempat kejadian," kata polisi setempat. Polisi menyebut tersangka mengalami gangguan, namun tidak dijelaskan lebih rinci mengenai kondisinya.

Kanada yang biasanya tenang, baru-baru ini mengalami lonjakan serangan kekerasan dan pembunuhan massal yang telah menewaskan 43 orang dan melukai 38 orang sejak 2017.

Ini termasuk serangan truk terhadap sebuah keluarga Muslim di London, Ontario, penembakan di Nova Scotia, serangan van terhadap pejalan kaki di Toronto dan pembunuhan jamaah di masjid Quebec City.

Lihat juga video 'Rekaman CCTV Penusukan 2 Karyawan Museum di New York':

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT