ADVERTISEMENT

Tragis! Wanita Meksiko Tewas usai Dibakar Hidup-hidup

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 22 Jul 2022 12:51 WIB
Ilustrasi Kebakaran. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Ilustrasi (dok. Thinkstock)
Mexico City -

Seorang wanita Meksiko yang merupakan aktivis dan ibu dari seorang bocah penyandang autis meninggal dunia setelah dibakar hidup-hidup. Kasus ini memicu aksi protes dan kecaman publik Meksiko, juga seruan penegakan keadilan terhadap pemerintah.

Seperti dilansir AFP, Jumat (22/7/2022), Luz Raquel Padilla (35) disiram alkohol oleh tiga pria dan seorang wanita kemudian dibakar hidup-hidup di sebuah taman di Zapopan, negara bagian Jalisco. Hal itu diungkapkan oleh jaksa penuntut Luis Joaquin Mendez yang mengutip keterangan sejumlah saksi.

Padilla yang merupakan anggota dari kelompok hak pengasuh 'Saya merawat Meksiko' meninggal dunia di rumah sakit pada Selasa (19/7) waktu setempat, setelah menderita luka bakar 90 persen pada tubuhnya.

Jaksa Mendez menyatakan kasus ini tengah diselidiki sebagai dugaan femisida atau pembunuhan perempuan oleh laki-laki karena kebenciannya pada perempuan.

Pelaku yang membakar Padilla hidup-hidup itu belum diungkapkan identitasnya dan belum ditangkap.

Namun salah satu tetangga Padilla, Sergio Ismael "N", telah ditangkap atas tuduhan menyebabkan cedera, melontarkan ancaman dan melakukan kejahatan terhadap martabat seseorang dalam hubungannya dengan insiden-insiden sebelumnya.

Disebutkan jaksa Mendez bahwa Ismael belum dijerat dakwaan femisida untuk saat ini. Menurut sejumlah saksi mata, dia tidak hadir saat serangan terhadap Padilla terjadi pada Sabtu (16/7) lalu.

Simak juga 'Jurnalis Meksiko Ditembak di Depan Rumahnya':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT