Bandara Jeddah Izinkan Jamaah Haji Bawa Pulang Air Zamzam

ADVERTISEMENT

Bandara Jeddah Izinkan Jamaah Haji Bawa Pulang Air Zamzam

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 11 Jul 2022 14:07 WIB
Distribusi Air Zamzam
distribusi air zamzam (Foto: (dok Saudi Press Agency))
Jakarta -

Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA) di Jeddah, Arab Saudi mengumumkan bahwa para jamaah haji yang kembali ke negara mereka diizinkan membawa air zamzam di penerbangan internasional.

Dilansir dari Saudi Gazette, Senin (11/7/2022), KAIA mencatat bahwa jamaah haji hanya diperbolehkan membeli satu botol air zamzam lima liter di salah satu titik penjualan di lokasi bandara KAIA.

Otoritas bandara telah mengklarifikasi bahwa mereka telah mengalokasikan jalur terpisah untuk air zamzam, dan tidak diperbolehkan membawa zamzam di dalam bagasi terdaftar. Air zamzam tersebut akan dikirim sebagai kargo ke negara tujuan para jamaah haji.

Pihak berwenang juga memperingatkan bahwa nantinya, bandara sedang bersiap untuk menyiarkan banyak pesan kesadaran dan pendidikan melalui semua platform media untuk menyebarkannya di antara para jamaah haji di tempat tinggal mereka di Mekah.

KAIA bertujuan, melalui inisiatif ini, untuk memberikan informasi kepada jamaah tentang semua instruksi yang diperlukan terkait dengan penanganan dan pengiriman bagasi di bandara.

Otoritas bandara Jeddah telah menyatakan bahwa mereka akan mempublikasikan informasi melalui surat kabar dan koran elektronik, dan platform media sosial, serta melalui pesan teks mengenai pengiriman bagasi dan tips terpenting yang terkait dengannya, dan pesan kesadaran terkait pengiriman air zamzam.

Otoritas bandara juga menekankan bahwa pihaknya akan menerjemahkan isi dan pesan kesadaran untuk memastikan bahwa informasi tersebut telah mencapai semua jamaah haji dari berbagai negara.

Lihat juga video 'Tawaf Wada Jemaah Haji di Tanah Suci':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT