ADVERTISEMENT

Gempuran Rusia Kian Gencar, 5 Warga Sipil Tewas di Donetsk

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 16:14 WIB
An aerial view shows smoke rising from the central market of Sloviansk, north of Kramatosk on July 5, 2022, following a suspected missile attack amid the Russian invasion of Ukraine. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP)
Ilustrasi -- Dampak serangan di Sloviansk, Donetsk, Ukraina (dok. AFP/MIGUEL MEDINA)
Kiev -

Pasukan Rusia semakin meningkatkan serangannya di wilayah Donetsk, Ukraina bagian timur, beberapa hari terakhir. Otoritas Ukraina melaporkan sedikitnya lima orang tewas akibat gempuran Rusia di Donetsk dalam 24 jam terakhir.

Seperti dilansir Associated Press, Rabu (6/7/2022), Gubernur Donetsk Pavlo Kyrylenko menyatakan via Telegram pada Rabu (6/7) pagi waktu setempat bahwa kelima korban tewas itu merupakan warga sipil.

Disebutkan lebih lanjut oleh Kyrylenko bahwa dua orang tewas di Avdiivka, satu orang tewas di Sloviansk, satu orang lainnya tewas Krasnohorivka, dan satu orang lagi tewas di Kurakhove.

Kyrylenko dalam pernyataannya juga menyebut bahwa 21 orang lainnya mengalami luka-luka akibat gempuran Rusia di wilayah Donetsk bagian timur.

"Setiap kejahatan akan dihukum," tegas Kyrylenko.

Sebelumnya, pada Selasa (5/7) waktu setempat, Kyrylenko mendesak lebih dari 350.000 warganya untuk mengungsi dari wilayah Donetsk.

Dia mengatakan bahwa mengeluarkan warga dari Provinsi Donetsk diperlukan demi menyelamatkan nyawa dan mempermudah pasukan Ukraina untuk dengan lebih baik mempertahankan wilayah itu dari serangan Rusia.

Simak juga 'Melihat Lagi Detik-detik Pertempuran Hebat di Kota Lysychansk':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT