ADVERTISEMENT

5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 17:34 WIB
Penembakan massal di Amerika kembali terjadi. Kali ini, penembakan berlangsung di Chicago, Amerika Serikat pada Senin (4/7/2022).
penembakan massal di Chicago saat parade Hari Kemerdekaan AS (Foto: AP/Nam Y. Huh)

Seperti dilansir The Moscow Times, Selasa (5/7/2022), juru bicara Kremlin atau kantor kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov, menyebut AS telah melakukan tindakan-tindakan yang 'tidak bersahabat' kepada Moskow beberapa waktu terakhir.

"Ini karena tahun ini, arah politik tidak bersahabat dari Amerika Serikat terhadap Rusia telah mencapai titik puncaknya," sebut Peskov dalam pernyataan yang dikutip Interfax.

"Di bawah situasi ini, mengirim pesan ucapan selamat hampir tidak tepat," tegasnya.

- Putin Puji Pasukan Rusia Atas 'Kemenangan' di Luhansk Ukraina

Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan selamat dan melontarkan pujian untuk pasukan Moskow yang berhasil menguasai sepenuhnya wilayah Luhansk di Ukraina bagian timur. Putin bahkan menyebut pasukan Rusia itu telah 'mencapai kemenangan' di wilayah Luhansk.

Seperti dilansir CNN dan kantor berita Rusia, TASS, Selasa (5/7/2022), Putin menyelamati militer Rusia dan pasukan Republik Rakyat Luhansk (LPR) -- otoritas separatis pro-Rusia di Luhansk -- atas apa yang disebut sebagai 'pembebasan' wilayah Luhansk. Dia juga berterima kasih kepada mereka dan mengharapkan kesuksesan dalam operasi lebih lanjut.

"Selamat dan terima kasih juga saya tujukan kepada para prajurit korps Milisi Rakyat LPR. Saya juga mengetahui bahwa mereka bertindak secara aktif dan benar, menunjukkan keberanian dan heroisme dalam arti langsung kata ini, mereka menunjukkan heroisme ketika membebaskan tanah air mereka," ucap Putin dalam pertemuan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia Sergei Shoigu, pada Senin (4/7) waktu setempat.

- Penembakan Massal di Amerika Terjadi Lagi, Ini 5 Faktanya

Penembakan massal di Amerika kembali terjadi. Kali ini, penembakan berlangsung di Illinois, Chicago, Amerika Serikat pada Senin (4/7/2022).

Peristiwa penembakan tersebut saat perayaan Hari Kemerdekaan AS di Illinois. Berikut fakta-fakta tentang penembakan massal di Chicago, Amerika Serikat.

Penembakan Massal di Amerika: Bersamaan dengan Hari Kemerdekaan AS

Setiap tanggal 4 Juli diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Amerika Serikat. Namun, ada yang berbeda dengan peringatan tahun ini.

Pada Senin, 4 Juli 2022, telah terjadi peristiwa penembakan di Highland Park, Illinois, Chicago, Amerika Serikat. Dikutip dari AFP dan CNN, penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 13.14 waktu setempat.


(ita/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT