ADVERTISEMENT

Geger di Korsel! Anak Tak Masuk Sekolah, Ditemukan Tenggelam dalam Mobil

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 03 Jul 2022 11:44 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi police line (Ilustrasi/Thinkstock)
Jakarta -

Satu keluarga di Korea Selatan ditemukan tewas dalam sebuah mobil yang diangkat dari dasar laut. Mobil itu ditumpangi oleh gadis Cho Yoo-na (10) bersama kedua orang tuanya.

Dilansir dari Korean JoongAng Daily, Minggu (3/7/2022) mobil itu ditemukan di perairan lepas pulau Wando, Jeolla Selatan pada hari Rabu (29/6). Di dalamnya ditemukan mayat yang diduga milik Cho dan kedua orang tuanya.



Mayat seorang pria dewasa yang diyakini sebagai ayah Cho yang berusia 36 tahun ditemukan di kursi pengemudi. Sementara dua mayat wanita yang diyakini sebagai Cho dan ibunya yang berusia 35 tahun ditemukan di kursi belakang.

Mobil Audi keluarga itu ditemukan terbalik 10 meter (32 kaki) di bawah air sehari sebelumnya di lokasi tak jauh dari Pelabuhan Songgok di pulau itu.

Untuk mengangkat kendaraan dari air, polisi memuat truk kargo 25 ton yang dilengkapi derek ke tongkang 55 ton, yang kemudian berlayar ke lokasi di atas mobil untuk mengangkatnya langsung dari air 'untuk mencegah kerusakan lebih lanjut'.

Menurut polisi, bagasi mobil itu pecah, diduga karena benturan. Polisi mengatakan bahwa selain mayat di dalam kendaraan, mereka juga menemukan koper berisi pakaian dan barang-barang pribadi lainnya.

Polisi berencana untuk mengirim mayat mereka untuk diotopsi oleh National Forensic Service.

Penemuan kendaraan itu terjadi hampir sebulan setelah Cho dan orang tuanya terakhir terlihat di CCTV. Tepatnya enam hari setelah sekolahnya di Gwangju mengajukan laporan orang hilang.

Orang tua Cho memberi tahu sekolah bahwa mereka akan membawanya dalam perjalanan selama sebulan ke Pulau Jeju dari 19 Mei hingga 15 Juni. Sekolah melaporkan kasus itu ke polisi pada 22 Juni setelah Cho tidak kembali ke sekolah. Selain itu, sekolah juga tidak menemukan orang tua Cho di rumahnya.

Keluarga itu masih tampak pada pukul 11.00 malam di koridor di tempat menginap mereka yang terletak di dekat Pantai Myeongsasimni Wando pada 30 Mei.

Dalam rekaman itu, seorang gadis muda tampak tak sadarkan diri. Ia diyakini sebagai Cho. Gadis itu terlihat dibawa ke lorong di belakang seorang wanita yang diyakini sebagai ibunya, sementara seorang pria diyakini ayahnya berdiri di samping mereka memegang kantong plastik putih.

Kamera CCTV pinggir jalan menangkap kendaraan Audi milik keluarga yang bergerak menuju Pelabuhan Songgok 9 menit setelah mereka meninggalkan tempat menginap mereka.

Sinyal dari ponsel milik ayah Cho terakhir tertangkap oleh menara seluler terdekat sekitar pukul 4 pagi pada tanggal 31 Mei. Hal ini membuat polisi mempertimbangkan kemungkinan bahwa mobil keluarga itu jatuh ke laut.

Pencarian di perairan sekitar Wando tidak menghasilkan apa-apa sampai radiator dari mobil muncul di Pelabuhan Songgok.

Sementara penyelidik belum mengeluarkan kesimpulan apa pun tentang kasus ini. Orang tua Cho diduga mengalami kesulitan keuangan sebelum mereka menghilang.

Apa dugaan polisi? Baca halaman selanjutnya.

Lihat juga Video: Reaksi Presiden Korsel Ditanya soal Wamil Alternatif untuk BTS

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT