ADVERTISEMENT

Pasangan WNI Tinggalkan 2 Anaknya Saat Digerebek Imigrasi Malaysia

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 01 Jul 2022 17:58 WIB
Ilustrasi Bendera Malaysia (AFP Photo)
ilustrasi (Foto: AFP PHOTO)
Kuala Lumpur -

Dua anak yang masih kecil ditinggalkan begitu saja oleh orang tua mereka saat terjadi penggerebekan imigrasi pada Jumat (1/7) pagi di Segambut Dalam, Malaysia. Ayah dan ibu dari bocah-bocah itu diyakini merupakan warga negara Indonesia (WNI).

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Jumat (1/7/2022), dua WNI yang merupakan orang tua kedua bocah itu tidak diketahui keberadaannya saat penggerebekan dilakukan oleh Departemen Imigrasi Malaysia pukul 01.30 waktu setempat di permukiman liar di Kampung Masjid, Segambut Dalam.

Dua anak yang ditinggal kedua orang tuanya itu dilaporkan berusia 6 tahun dan 1 tahun.

Penggerebekan itu dilakukan menyusul berakhirnya program kalibrasi ulang repatriasi untuk para imigran tanpa dokumen resmi.

Direktur Departemen Imigrasi Kuala Lumpur, Syamsul Badrin Mohshin, menyatakan para personel departemennya memeriksa sekitar 92 warga Indonesia (WNI) dan warga Bangladesh di desa yang digerebek.

"Kami mendapati 76 individu telah melakukan berbagai pelanggaran imigrasi, yang mencakup 46 pria dan 23 wanita, juga tujuh anak-anak," sebut Syamsul Badrin dalam pernyataannya.

"Di antara pelanggaran-pelanggaran itu termasuk tidak memiliki dokumen perjalanan yang sah dan overstay," imbuhnya.

Lihat juga video 'DPR Minta Ada Satgas Imbas 18 TKI Tewas di Tahanan Imigrasi Malaysia':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT