ADVERTISEMENT

Tentara Israel Tembak Mati Pemuda Palestina di Tepi Barat

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 15:52 WIB
Ilustrasi penembakan tentara Israel
Ilustrasi (dok. Zaki Alfarabi/detikcom)
Tepi Barat -

Seorang pemuda Palestina tewas ditembak tentara Israel dalam bentrokan terbaru yang pecah di area rawan konflik Jenin, Tepi Barat. Pemuda Palestina ini dilaporkan terkena tembakan di bagian dada.

Seperti dilansir AFP, Rabu (29/6/2022), Kementerian Kesehatan Palestina dalam pernyataannya menyebut Mohammad Marei (25) tewas akibat luka tembakan di bagian dada pada Rabu (29/6) pagi waktu setempat.

Kantor berita resmi Palestina, Wafa News Agency, melaporkan pemuda Palestina itu tewas dalam penggerebekan tentara Israel di wilayah Jenin.

Militer Israel dalam pernyataannya menyebut para personelnya melakukan 'aktivitas kontra-terorisme' semalam di beberapa lokasi Tepi Barat.

Di Jenin, menurut militer Israel dalam pernyataannya, sekelompok pria Palestina yang bersenjata melepas tembakan ke arah tentara Israel.

"Sejumlah tersangka juga melemparkan alat peledak ke arah para tentara, yang merespons dengan tembakan. Teridentifikasi satu target terkena tembakan," sebut militer Israel dalam pernyataannya, tanpa mengomentari kematian pemuda Palestina itu.

Kematian Marei terjadi saat rentetan kekerasan meningkat dalam rangkaian konflik Israel-Palestina. Sedikitnya 19 orang -- sebagian besar warga sipil Israel -- tewas dalam rentetan penyerangan sejak akhir Maret, yang kebanyakan didalangi warga Palestina dan warga Israel keturunan Arab.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT