ADVERTISEMENT

Remaja Palestina Usia 16 Tahun Tewas Ditembak Tentara Israel

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 25 Jun 2022 13:00 WIB
Ilustrasi penembakan tentara Israel
ilustrasi (Foto: Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta -

Seorang remaja Palestina meninggal karena luka-lukanya beberapa jam setelah ditembak oleh tentara Israel di Tepi Barat. Insiden penembakan itu terjadi pada Jumat (24/6) malam waktu setempat di dekat desa Silwad, dekat Ramallah di Tepi Barat utara.

Dilansir dari kantor berita AFP, Sabtu (25/6/2022), seorang anggota dewan Silwad mengatakan kepada AFP, Mohammad Hamad, remaja putra berumur 16 tahun, ditembak dan terluka dalam insiden itu. Dia meninggal beberapa jam kemudian.

Militer Israel belum berkomentar mengenai insiden maut itu.

Anggota dewan Silwad mengatakan, remaja Palestina itu tengah berada di dekat jalan menuju pemukiman Ofra di dekatnya, ketika dia terkena tembakan tentara Israel.

Kematiannya terjadi di tengah lonjakan kekerasan Israel-Palestina.

Setidaknya sembilan belas orang, sebagian besar warga sipil Israel - termasuk 18 di dalam wilayah Israel dan seorang pemukim Yahudi - telah tewas dalam serangan-serangan oleh warga Palestina dan Arab Israel sejak akhir Maret.

Pasukan keamanan Israel telah merespons dengan melancarkan serangan di Israel dan di Tepi Barat, yang menewaskan tiga warga Arab Israel dan setidaknya 46 warga Palestina.

Di antara mereka yang tewas adalah tersangka militan tetapi juga warga biasa, termasuk seorang jurnalis Al Jazeera yang meliput operasi militer Israel di Jenin.

Simak juga 'Momen Warga Palestina Menikah di Rumah yang Dihancurkan Israel':

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT