ADVERTISEMENT

2 Orang Tewas Akibat Serangan Rusia di Ukraina, 20 Luka-luka

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 17 Jun 2022 17:38 WIB
Gedung pemerintah daerah Mykolaiv, Ukraina, hancur diserang Rusia. Tak hanya merusak bangunan, sejumlah orang pun dilaporkan tewas imbas serangan tersebut.
Dampak serangan Rusia di kota Mykolaiv, Ukraina (dok: AP Photo/Petros Giannakouris
KIev -

Sedikitnya dua orang tewas akibat serangan Rusia terhadap area permukiman di kota Mykolaiv, Ukraina bagian selatan. Sekitar 20 orang lainnya mengalami luka-luka dalam serangan yang sama.

"Serangan roket terhadap area permukiman menewaskan dua orang dan 20 orang mengalami luka-luka," tutur Gubernur setempat, Vitaliy Kim, via media sosial, seperti dilansir AFP, Jumat (17/6/2022).

Vitaliy sebelumnya menyebut seorang anak menjadi salah satu korban luka.

"Empat gedung permukiman bertingkat tinggi dan sebuah objek infrastruktur mengalami kerusakan dalam serangan pagi hari terhadap Mykolaiv," sebut Vitaliy.

"Penyelamatan tengah berlangsung," imbuhnya.

Pasukan Rusia menargetkan Mykolaiv secara rutin sejak awal invasi mereka pada 24 Februari.

Kota tersebut menjadi pertahanan Ukraina di wilayah selatan, karena membentang di rute menuju kota pelabuhan strategis Odesa di tepi Laut Hitam.

Mykolaiv diketahui berjarak sekitar 100 kilometer sebelah barat laut Kherson, yang jatuh ke tangan Rusia sejak pekan-pekan awal invasi. Gedung administratif setempat terkena serangan Rusia pada Maret lalu, menyebabkan sebuah lubang di pusat kompleks tersebut dan menewaskan lebih dari satu lusin orang.

Lihat juga video 'Pabrik Makanan di Kharkiv Hancur Dihantam Rudal':

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT