ADVERTISEMENT

Polisi Swiss Ungkap Sulitnya Pencarian Eril yang Hilang di Sungai Aare

Tim Detikcom - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 11:57 WIB
Anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Hingga kini, Emmeril atau yang disapa Eril belum juga ditemukan.
Foto: Instagram @emmerilkahn

Elpi Nazmuzaman dari perwakilan keluarga mengurai kronologis dari musibah tersebut, ketika itu Eril berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Namun, saat hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras.

"Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya," ujar Elpi dalam keterangan resmi yang diterima detikJabar, Jumat (27/5/2022). Elpi mengatakan, saat musibah terjadi, kondisi cuaca cerah.

Setelah mendengar kabar itu, ujar Elpi, Ridwan Kamil segera bertolak ke Swiss. Seperti diketahui, saat itu, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- tengah berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jabar.

"Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana," ujarnya.


(ita/ita)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT