Asa Ridwan Kamil agar Eril Ditemukan Selamat, Mohon Doa dari Masyarakat

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 28 Mei 2022 10:05 WIB
Emmeril Kahn, anak Ridwan Kamil
Eril dan Ridwan Kamil (Instagram @ataliapr/ @emmerilkahn)
Jakarta -

Putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, belum ditemukan setelah dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Besar harapan orang tua Eril, Ridwan Kamil dan Atalia, sang buah hati ditemukan selamat.

Proses pencarian Eril yang hilang terseret arus di Sungai Aare masih terus dilakukan. Pencarian telah dilakukan sejauh 16 kilometer oleh tim SAR dan pihak kepolisian Swiss.

"Mohon doanya agar putra kami, Emmeril Kahn Mumtadz, dapat segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat. Sampai saat ini Tim SAR Swiss masih melakukan pencarian," demikian pernyataan Ridwan Kamil dan Atalia yang diterima detikcom, Jumat (27/5/2022) kemarin.

Ridwan Kamil dan Atalia, yang berada di Swiss, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan doa dari seluruh masyarakat. Mendengar kabar Eril hilang di Sungai Aare, Ridwan Kamil terbang dari London setelah mengikuti kegiatan.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum juga sudah mendengar langsung kabar hilangnya Eril. Wagub Uu berharap Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat.

"Ya pertama, saya mendapat berita, dari langsung. Bahwa seperti itu adanya," kata Uu saat berkunjung ke SMKN 1 Garut, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Jumat (27/5).

Uu menjelaskan berdoa agar anak sahabatnya, Ridwan Kamil, itu bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat. Uu juga mengimbau agar masyarakat Jabar mendoakan agar Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat.

"Imbauan saya, untuk masyarakat Jawa Barat, kita berdoa mudah-mudahan anak pemimpin kita dalam keadaan selamat dan sehat, tidak apa-apa," ungkap Uu.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Lihat Video: Sederet Fakta Sungai Aare di Swiss Tempat Anak Ridwan Kamil Hilang

[Gambas:Video 20detik]