ADVERTISEMENT

6 Fakta Penembakan di SD Texas Berujung 21 Orang Tewas

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Mei 2022 05:35 WIB
Aksi penembakan di SD kawasan Texas, AS, menewaskan 21 orang. Insiden itu sebabkan sejumlah anak dievakuasi sementara polisi jaga ketat lokasi kejadian.
Foto:Begini Kondisi di Lokasi Penembakan SD Texas yang Tewaskan 21 Orang (Reuters)
Jakarta -

Terjadi aksi penembakan di Sekolah Dasar (SD) Robb, Uvalde, Texas, Amerika Serikat (AS). Kejadian itu mengakibatkan puluhan orang tewas.

Melansir dari AFP, kejadian itu terjadi pada Selasa (24/5/2022). Sekolah itu berisi lebih dari 500 siswa, sebagian Hispanik, dan siswa yang kurang beruntung secara ekonomi dari kelas dua hingga kelas empat.

Berikut adalah fakta-fakta soal kejadian tersebut.

1) Pelaku Seorang Remaja

Pelaku penembakan adalah pria berusia remaja 18 tahun bernama Salvador Ramis. Dia adalah penduduk sekitar yang juga berkewarganegaraan Amerika Serikat (AS).

2) Pelaku Menembak Neneknya Dahulu

Mengutip dari BBC, Kepala Polisi Distrik Uvalde, Pete Arredondo, mengatakan penembakan dimulai pada 11.32 waktu setempat.

Gubernur Texas, Greg Abbot, menyatakan pelaku menembak neneknya terlebih dahulu. Setelah itu, pelaku menuju ke Robb Elementary School pada siang hari.

Sesampainya di lokasi, dia meninggalkan kendaraannya begitu saja. Pelaku memegang pistol di tangannya dan kemungkinan juga ada senapan. Kemudian, ia melakukan aksi penembakan di sekolah tersebut.

Simak berita selengkapnya di sini.

Simak Video: Murkanya Joe Biden Gegara 18 Anak di Texas Tewas Ditembak

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT