ADVERTISEMENT

Duka Mengalir dari Pemimpin Dunia untuk Korban Penembakan SD Texas

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 18:17 WIB
Aksi penembakan di SD kawasan Texas, AS, menewaskan 21 orang. Insiden itu sebabkan sejumlah anak dievakuasi sementara polisi jaga ketat lokasi kejadian.
Duka menyelimuti keluarga korban penembakan massal di Sekolah Dasar Robb di Texas, AS, (dok. Reuters)

Dalam pernyataannya via videoconference dalam acara yang dimoderatori wartawan terkemuka Fareed Zakaria di Davos, Zelensky menyampaikan belasungkawa untuk keluarga korban dan kerabat dari anak-anak yang tewas dalam penembakan massal di Texas itu.

"Saya ingin menyampaikan belasungkawa saya kepada semua kerabat dan keluarga dari anak-anak yang tewas dalam penembakan mengerikan di Texas," ujar Zelensky yang berbicara via penerjemah.

Secara terpisah, PM Slovakia kemudian PM Irlandia dan PM Finlandia juga turut menyampaikan ucapan belasungkawa mereka. "Saya sangat sedih dengan kabar dari Texas, di mana nyawa anak-anak direnggut dalam pembunuhan besar-besaran," sebut PM Slovakia Eduard Heger.

PM Irlandia Micheal Martin menyebut penembakan di Texas itu sebagai 'tragedi yang mengerikan dan mengejutkan'. Dia menyampaikan 'simpati yang tulus' kepada keluarga pada korban.

"Hati saya tertuju pada semua yang kehilangan anak mereka dan orang-orang tercinta dalam penembakan massal di sekolah dasar di Texas," ucap PM Finlandia Sanna Marin dalam pernyataannya.


(nvc/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT