Belasan Anak Luka-luka dalam Penembakan Massal di SD Texas

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Mei 2022 15:05 WIB
Penembakan di Texas mengguncang Amerika Serikat. Peristiwa tersebut menewaskan sejumlah murid sekolah dasar dan beberapa orang dewasa.
Anak-anak dievakuasi usai penembakan massal terjadi di Sekolah Dasar Robb di Texas, AS (dok. REUTERS/MARCO BELLO)
Texas -

Belasan anak dilaporkan mengalami luka-luka dalam penembakan massal di Sekolah Dasar Robb di Texas, Amerika Serikat (AS) dan dilarikan ke rumah sakit setempat. Beberapa anak di antaranya dilaporkan dalam kondisi kritis.

Seperti dilansir AFP, Rabu (25/5/2022), Departemen Keselamatan Publik Texas telah mengonfirmasi bahwa 21 korban tewas terdiri atas 19 anak-anak dan 2 guru yang mengajar di sekolah tersebut. Departemen Keselamatan Publik Texas juga menyebut pelaku menembak neneknya sebelum mendatangi SD Robb di Uvalde.

Sejumlah pejabat Departemen Keselamatan Publik Texas menuturkan kepada CNN bahwa pelaku yang bersenjatakan pistol tangan dan sebuah senapan, serta mengenakan pelindung tubuh ini, tewas ditembak seorang petugas yang merespons situasi penembakan itu di lokasi.

"Saat ini ada 19 anak yang tewas oleh pria bersenjata yang jahat ini, juga dua guru dari sekolah ini," tutur juru bicara Departemen Keselamatan Publik Texas, Letnan Chris Olivarez, kepada NBC News.

Lebih dari selusin anak-anak juga dilaporkan luka-luka akibat penembakan yang terjadi pada Selasa (24/5) siang itu. Kebanyakan anak yang ditembak, menurut sejumlah sumber yang dikutip ABC News, merupakan siswa kelas tiga dan kelas empat.

Uvalde Memorial Hospital dalam pernyataannya menyebut ada 15 siswa yang dirawat di unit darurat rumah sakit usai penembakan itu. Dua pasien di antaranya dipindahkan ke San Antonio untuk menjalani perawatan medis lebih lanjut, dan satu pasien lainnya masih menunggu pemindahan.

Secara terpisah, University Health Hospital di San Antonio dalam pernyataan via Twitter menuturkan pihaknya merawat seorang bocah perempuan berusia 10 tahun yang kondisinya kritis. Rumah sakit ini juga merawat dua bocah perempuan lainnya yang berusia 9 tahun dan 10 tahun.

Simak Video: Kemarahan Taylor Swift-Becky Atas Insiden Penembakan di Texas

[Gambas:Video 20detik]