Ramai Kecaman Kekerasan Israel ke Warga Palestina di Al-Aqsa

ADVERTISEMENT

Ramai Kecaman Kekerasan Israel ke Warga Palestina di Al-Aqsa

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 17 Apr 2022 04:00 WIB
Israeli security forces take position during clashes with Palestinians demonstrators at the Al Aqsa Mosque compound in Jerusalems Old City, Friday, April 15, 2022. (AP Photo/Mahmoud Illean)
Bentrok Polisi Israel dan warga Palestina di Al-Aqsa (Foto: AP/Mahmoud Illean)
Jakarta -

Bentrokan demonstran Palestina dan polisi Israel terjadi di Kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem. Kekerasan Israel kepada warga Palestina dalam insiden itu mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Insiden itu terjadi pada Jumat (15/4/2022) waktu setempat. Pada awal terjadi bentrok itu sebanyak 7 orang dilaporkan terluka.

"Tujuh orang yang terluka dibawa ke rumah sakit untuk dirawat karena cedera tubuh bagian atas," kata seorang anggota Bulan Sabit Merah Palestina seperti dilansir dari AFP, Jumat (15/4/2022).

Saksi mata mengatakan pengunjuk rasa Palestina melemparkan batu ke pasukan keamanan Israel. Aksi itu dibalas tembakan peluru karet ke beberapa demonstran.

Korban Luka Lebih dari 150 Orang

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan 153 orang dirawat di rumah sakit dan "puluhan" lainnya dirawat di tempat kejadian. Sementara itu, setidaknya tiga orang polisi Israel terluka.

Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid mengatakan bentrokan yang terjadi pada hari Jumat itu "tidak dapat diterima".

"Konvergensi Paskah, Ramadan, dan Paskah adalah simbol dari kesamaan yang kita miliki. Kita tidak boleh membiarkan siapa pun mengubah hari-hari suci ini menjadi platform untuk kebencian, hasutan, dan kekerasan," katanya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT