ADVERTISEMENT

Ledakan-Tembakan Tanpa Henti Terdengar di Dekat Ibu Kota Ukraina

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 12 Mar 2022 10:17 WIB
A soldier walks along Ukrainian armored vehicles blocking a street in Kyiv, Ukraine, Saturday, Feb. 26, 2022. Russian troops stormed toward Ukraines capital Saturday, and street fighting broke out as city officials urged residents to take shelter. (AP Photo/Efrem Lukatsky)
Ilustrasi suasana di Kiev (Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky)
Kiev -

Suara ledakan terdengar di ibu kota Ukraina, Kiev, pada Sabtu (12/3) pagi waktu setempat. Selain itu, suara rentetan tembakan tanpa henti juga terdengar di sekitar ibu kota.

Dilansir dari CNN, Sabtu (12/3/2022), belum jelas apakah ledakan itu berasal dari serangan pasukan Rusia atau Ukraina. Namun pertempuran dilaporkan terus berlanjut di wilayah pinggiran Kiev.

Pemerintah kota Kiev mengatakan bagian utara wilayahnya tetap yang paling berbahaya, termasuk pinggiran Bucha, Irpin dan Hostomel, serta distrik Vyshorod yang lebih jauh ke utara Kiev. Pertempuran juga dilaporkan meningkat di Brovary yang teletak di timur kota Kiev.

Wali Kota Kiev, Vitali Klitschko, mengatakan kota itu hanya memiliki persediaan logistik - termasuk makanan dan pasokan medis - untuk satu hingga dua minggu saja.

Laporan CNN menyebut bahwa pasukan Ukraina saat ini ada di mana-mana di wilayah Kiev. Tentara Ukraina disebut telah berada pada posisi untuk bertahan di sepanjang jalan raya utama yang menuju ke kota. Mereka juga memasang jebakan tank.

Kota Kiev dilaporkan sangat dijaga ketat sekarang. Meskipun pasukan Rusia mampu mengepungnya, masih akan menjadi pertempuran dahsyat untuk mencapai jantung kota Kiev.

Lihat Video: Zelensky Klaim Ukraina Hampir Menang: Perang Lawan Musuh Keras Kepala!

[Gambas:Video 20detik]



(haf/nvc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT