Arab Saudi Tembak Jatuh Drone di Bandara, 12 Orang Luka

Tim Detikcom - detikNews
Kamis, 10 Feb 2022 18:58 WIB
A Saudi Arabian flag flies on Saudi Arabias consulate in Istanbul on October 4, 2018. - Jamal Khashoggi, a veteran Saudi journalist who has been critical towards the Saudi government has gone missing after visiting the kingdoms consulate in Istanbul on October 2, 2018, the Washington Post reported. (Photo by OZAN KOSE / AFP)
Foto: AFP/OZAN KOSE
Jakarta -

Militer Arab Saudi berhasil menembak jatuh sebuah drone atau pesawat tak berawak yang menargetkan sebuah bandara Saudi di dekat perbatasan Yaman. Akibatnya, sedikitnya 12 orang terluka akibat terkena serpihan drone yang hancur setelah ditembak jatuh tersebut.

Dilansir dari kantor berita AFP, Kamis (10/2/2022), puing-puing drone jatuh di Bandara Internasional Abha, yang sebelumnya telah menjadi sasaran serangan-serangan serupa oleh kelompok pemberontak Houthi di Yaman.

"Pasukan pertahanan Saudi menghancurkan sebuah pesawat tak berawak yang diluncurkan menuju Bandara Internasional Abha," kata kantor berita resmi Saudi Press Agency dalam sebuah tweet.

"Kami akan mengambil tindakan operasional yang tegas untuk menanggapi ancaman terhadap bandara-bandara sipil dan para pelancong," tambahnya.

Belum diketahui siapa yang melakukan serangan drone tersebut. Sejauh ini tidak ada klaim tanggung jawab langsung dari kelompok pemberontak Houthi yang didukung Iran.

Houthi yang memerangi koalisi militer pimpinan Arab Saudi sejak 2015, telah sering meluncurkan serangan pesawat tak berawak ke target-target di Saudi, termasuk bandara dan instalasi minyak.

Simak juga 'Penampakan Puing-puing Bangunan di Yaman Usai Arab Saudi Gempur Houthi':

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)