Ngeri! Ibu di Uzbekistan Lempar Bocah 3 Tahun ke Kandang Beruang

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Minggu, 30 Jan 2022 13:49 WIB
Zuzu, Beruang Coklat di Kebun Binatang Tashkent Uzbekistan
Zuzu, Beruang Coklat di Kebun Binatang Tashkent Uzbekistan (Foto: Instagram @tashkent_zoo)
Jakarta -

Seorang ibu nekad melempar putrinya yang masih berusia 3 tahun ke dalam kandang beruang di kebun binatang Tashkent, Uzbekistan. Balita tersebut dilempar dari ketinggian 5 meter.

Dilansir News.com.au, Minggu (30/1/2022) saksi mata mengatakan pengunjung dan staf tidak berdaya untuk menghentikan ibu bocah tersebut saat melemparkan putrinya sendiri melewati pagar kandang kebun binatang.

Seorang juru bicara kebun binatang mengatakan: "Seorang wanita muda melemparkan seorang gadis kecil ke dalam kandang beruang coklat, di depan semua pengunjung."

Juru bicara kebun binatang mengatakan tidak jelas apa motif dibalik aksi nekad sang ibu tersebut. Baik pengunjung dan staf kebun binatang berusaha menghentikannya tetapi gagal.

"Kami bahkan takut untuk memikirkan bagaimana ini akan berakhir jika beruang bereaksi terhadap balita sebagai mangsanya,"

Para pengunjung dan penjaga begidik ngeri setelah melihat beruang bernama Zuzu menghampiri bocah cilik tersebut. Penjaga membujuk Zuzu ke bagian dalam kandang sehingga mereka dapat dengan aman mencapai anak itu.

"Zuzu, Beruang Coklat jantan Kaukasia, sedang memperhatikan wanita itu, yang melemparkan si kecil ke atas pagar besi. Dia jatuh ke parit di bawah pagar. Zuzu berdiri, perlahan turun dari parit, berjalan ke arah gadis itu, mengendusnya - dan berjalan kembali." cerita sang juru bicara Kebun Binatang.

Balita tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera kepala dan luka akibat terjatuh.

Saat ini, polisi telah membuka kasus percobaan pembunuhan terhadap ibunya. Sang ibu menghadapi tuntutan 15 tahun penjara jika terbukti bersalah.

Simak juga 'Momen Pelepasliaran Beruang Madu yang Terkena Jerat Warga di Sumbar':

[Gambas:Video 20detik]