Seorang Wanita Penjaga Kebun Binatang Diserang Gorila di Spanyol

Ibnu Hariyanto - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 04:23 WIB
Gorila, makhluk hidup terbesar bumi
Gorila (Foto: CNN)
Jakarta -

Seekor gorila menyerang seorang wanita penjaga kebun binatang berusia 46 tahun di Madrid, Spanyol. Penjaga kebun itu mengalami patah lengan dan cedera serius pada dada dan kepala.

Dilansir AFP, Minggu (27/9/2020), peristiwa itu terjadi pada Minggu (27/9). Pihak kebun binatang mengatakan wanita itu diserang oleh Malabo, seekor gorila jantan berusia 29 tahun, pada saat sedang melakukan pembersihan rutin dan tugas memberi makan pagi di sebuah kandang interior.

"Tim kebun binatang berhasil memisahkan hewan itu darinya dan kemudian, tim dokter hewan membiusnya dengan anak panah penenang," kata pihak kebun binatang dalam sebuah pernyataan.

"Hewan itu dibawa ke kandangnya di tempat yang tenang,'' lanjutnya.

Wanita, yang memiliki pengalaman 19 tahun bekerja di kebun binatang,mendapat penanganan pertama di tempat kejadian sebelum dilarikan ke rumah sakit. Ia dilarikan ke rumah sakit kondisi luka serius.

Saat ini, polisi dan pihak kebun binatang sedang menyelidiki bagaimana gorila bisa memasuki kandang yang dilindungi dengan tiga pintu. Pihak kebun binatang menyebut Malabo itu dibesarkan oleh penjaga sejak lahir dan biasanya "dekat dengan pengasuhnya".

(ibh/ibh)