Pandemi Corona di Paman Sam 'Paksa' Gubernur Jadi Guru Pengganti

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 05:00 WIB
Munculnya varian Omicron membuat warga di berbagai negara dunia waspada. Di AS, warga kembali beraktivitas menggunakan masker dan ramai-ramai divaksin COVID-19.
Ilustrasi. (AP Photo)
Jakarta -

Pandemi Corona di Amerika Serikat berdampak pada sektor pendidikan. Gubernur di negara bagian harus jadi guru pengganti karena ribuan pendidik terpaksa tak bekerja karena pandemi.

Dilansir dari kantor berita AFP, Kamis (27/1/2022), Gubernur negara bagian New Mexico, Michelle Lujan Grisham jadi guru pengganti sebagai bagian dari inisiatif 'Mendukung Guru dan Keluarga'. Program ini dirancang untuk mengatasi kekurangan staf di sekolah dan tempat penitipan anak di seluruh negeri Paman Sam itu.

Para pendidik tak bisa bekerja karena terpapar Corona.

"Itu mungkin salah satu hari terbaik sepanjang karir saya," kata Grisham setelah bel pelajaran sekolah terakhir berbunyi.

Grisham sempat menilai menjadi guru sementara akan lebih mudah dibanding mengelola kabinet. Tapi fakta di lapangan, hal itu tak semudah yang dia kira.

"itu lebih rumit dari yang saya kira," ucapnya.

Grisham pada pekan lalu mengeluarkan permohonan bagi para pekerja negara bagian dan pasukan Garda Nasional untuk mendaftar sebagai guru pengganti berlisensi dan pekerja penitipan anak.

Tonton juga Video: Joe Biden akan Calonkan Wanita Kulit Hitam Jadi Hakim Agung AS

[Gambas:Video 20detik]