Banyak Guru AS Terinfeksi Corona, Gubernur pun Jadi Guru Pengganti

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 12:22 WIB
Munculnya varian Omicron membuat warga di berbagai negara dunia waspada. Di AS, warga kembali beraktivitas menggunakan masker dan ramai-ramai divaksin COVID-19.
ilustrasi (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Gubernur negara bagian New Mexico, Amerika Serikat mulai bekerja pada Rabu (26/1) waktu setempat sebagai guru pengganti. Dia, menggantikan satu dari ribuan pendidik di seluruh Amerika Serikat yang terpaksa tidak bekerja karena pandemi COVID-19.

Dilansir dari kantor berita AFP, Kamis (27/1/2022), sang gubernur, Michelle Lujan Grisham menjadi guru pengganti sebagai bagian dari inisiatif "Mendukung Guru dan Keluarga" yang dirancang untuk mengatasi kekurangan staf di sekolah-sekolah dan tempat penitipan anak di seluruh negara bagian AS itu. Mereka tak bisa bekerja karena terinfeksi virus Corona.

"Itu mungkin salah satu hari terbaik sepanjang karir saya," kata Grisham setelah bel pelajaran sekolah terakhir berbunyi.

"Itu lebih mudah daripada mengelola kabinet," ujarnya, tetapi menambahkan bahwa "itu lebih rumit dari yang saya kira."

Pekan lalu, Grisham mengeluarkan permohonan bagi para pekerja negara bagian dan pasukan Garda Nasional untuk mendaftar sebagai guru pengganti berlisensi dan pekerja penitipan anak.

"Sekolah kita adalah sumber stabilitas yang penting bagi anak-anak kita, kita tahu bahwa mereka belajar paling baik di kelas dan berkembang dengan berada di antara teman-teman mereka," kata gubernur dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan program tersebut.

Calon guru pengganti harus memiliki ijazah sekolah menengah atas dan lulus pemeriksaan latar belakang. Tidak diperlukan kualifikasi atau pengalaman mengajar formal.