Geger! Mayat Bayi Ditemukan di Tempat Sampah Penjara Meksiko

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 26 Jan 2022 14:02 WIB
The death of a deaf man who was shot after a North Carolina Highway Patrol officer tried to pull him over for speeding is being investigated (AFP Photo/Joshua Lott)
Ilustrasi (dok. AFP Photo/Joshua Lott)
Mexico City -

Sesosok mayat bayi ditemukan di dalam tempat sampah di sebuah penjara di Meksiko. Sedikitnya 21 orang, yang termasuk para pejabat dan sipir penjara, telah ditangkap terkait temuan mengerikan ini.

Seperti dilansir AFP, Rabu (26/1/2022), Otoritas setempat menduga mayat bayi dipindahkan dari makamnya dan entah apa tujuannya dibawa ke penjara. Para penyidik setempat berupaya mencari tahu bagaimana mayat bayi itu berakhir di tempat sampah penjara dan apa motif di balik kasus tidak biasa ini.

Temuan mayat bayi di dalam tempat sampah ini memicu keterkejutan dan kecaman publik.

Dituturkan jaksa setempat bahwa bayi itu diketahui terlahir dengan penyakit bawaan dan meninggal dunia dalam usia tiga bulan akibat infeksi umum pada 6 Januari lalu, kemudian dimakamkan di Mexico City.

Beberapa hari kemudian, mayat bayi itu ditemukan seorang narapidana yang sedang mencari bahan daur ulang di tempat sampah di penjara tempatnya ditahan di Puebla, yang berjarak 130 kilometer dari Mexico City.

"Ini kasus yang tidak biasa dan tidak ada catatan kasus dengan karakteristik serupa," sebut juru bicara kantor jaksa Mexico City, Ulises Lara, kepada wartawan.