ADVERTISEMENT

4 Fakta Corona di AS Menggila Lagi hingga 200 Ribu Kasus Sehari

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 28 Des 2021 22:32 WIB
The U.S. Capitol is seen between flags placed on the National Mall ahead of the inauguration of President-elect Joe Biden and Vice President-elect Kamala Harris, Monday, Jan. 18, 2021, in Washington.
Ilustrasi Amerika Serikat (Foto: AP/Alex Brandon)

3. 800 Penerbangan Dibatalkan dalam Sehari

Lonjakan kasus Corona ini juga berpengaruh terhadap dunia penerbangan di AS. Ada sejumlah maskapai yang membatalkan penerbangan gara-gara lonjakan kasus Corona.

Dilansir dari Reuters, Selasa (28/12/2021), lebih dari 3.000 penerbangan dibatalkan selama musim liburan Natal pada akhir pekan lalu yang merupakan masa puncak perjalanan untuk warga AS.

Sementara itu, ada 800 penerbangan yang dibatalkan sepanjang Senin (27/12). Pembatalan itu salah satunya dipicu oleh banyaknya awak penerbangan yang melakukan isolasi mandiri usai terpapar Corona. Situasi itu memaksa para pelancong mencari alternatif transportasi lainnya.

4. Saham Maskapai AS Anjlok

Saham maskapai-maskapai AS seperti American Airlines, United Airlines, Delta Air dan Southwest Airlines anjlok. Saham maskapai-maskapai itu tercatat turun antara 2-3 persen dalam perdagangan sebelum pasar dibuka awal pekan ini.

Laporan terbaru, yang didasarkan pada situs pelacakan penerbangan FlightAware.com, menyebutkan nyaris 740 penerbangan dari dan ke maupun antar wilayah domestik di AS dibatalkan hingga Senin (27/12) pagi waktu setempat.

Maskapai-maskapai AS terpaksa membatalkan penerbangannya dengan para pilot dan awak kabin perlu menjalani karantina akibat lonjakan Corona. Cuaca buruk di beberapa daerah semakin menambah penderitaan para pelancong.

Sementara itu, pada akhir pekan lalu, sedikitnya tiga kapal pesiar di AS terpaksa berlayar kembali ke pelabuhan setelah kasus-kasus Corona terdeteksi di atas kapal.


(haf/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT