ADVERTISEMENT

Saat Omicron Bikin Angka Rawat Inap Anak di New York Meningkat

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 28 Des 2021 05:31 WIB
Munculnya varian Omicron membuat warga di berbagai negara dunia waspada. Di AS, warga kembali beraktivitas menggunakan masker dan ramai-ramai divaksin COVID-19.
Foto: AP Photo
Jakarta -

Virus Corona (COVID-19) varian Omicron merebak di Amerika Serikat. Varian itu membuat angka rawat inap anak di New York meningkat.

Seperti dilansir AFP, Senin (27/12/2021), Departemen Kesehatan negara bagian New York memperingatkan adanya 'tren peningkatan rawat inap anak-anak terkait COVID-19'.

Otoritas kota New York 'mengidentifikasi kenaikan empat kali lipat dalam penerimaan rumah sakit terkait COVID-19 untuk anak-anak berusia 18 tahun ke bawah mulai 5 Desember hingga pekan ini.'

Departemen Kesehatan New York bahwa sekitar separuh dari pasien rumah sakit adalah pasien usia di bawah lima tahun. Usia yang belum memenuhi syarat vaksin Corona.

Data Johns Hopkins University, jumlah kasus Corona di AS alami kenaikan. Rata-rata, nyaris 190.000 kasus baru setiap hari, selama tujuh hari terakhir.

Diduga, penyerbaran varian Omicron dipengarhui oleh musim liburan. Karena, waktu itu banyak perjalanan dan acara keluarga. Kondisi itu memicu kepadatan pada temapat-tempat tes Corona di AS, di mana banyak warga kesulitan melakukan tes corona di banyak lokasi.

Simak juga 'Inggris Belum Mengambil Langkah Serius Walau Digerogoti Omicron':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT