Beredar Video Ledakan Parah di Dubai Ternyata 3 Insiden Lama Beda Negara

Jabbar Ramdhani - detikNews
Senin, 27 Des 2021 20:17 WIB
Video kecelakaan truk tanker hingga menyebabkan ledakan dan kebakaran hebat ramai beredar. Peristiwa itu disebut terjadi di Dubai. Bagaimana faktanya? (Screenshot video viral)
Foto: Video kecelakaan truk tanker hingga menyebabkan ledakan dan kebakaran hebat ramai beredar. Peristiwa itu disebut terjadi di Dubai. Bagaimana faktanya? (Screenshot video viral)
Jakarta -

Video kecelakaan truk tanker hingga menyebabkan kebakaran hebat sedang ramai beredar. Peristiwa itu disebut terjadi di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Namun berdasarkan penelusuran, ternyata peristiwa ledakan parah tersebut merupakan 3 insiden lama yang terjadi di negara-negara yang berbeda.

Dalam video berdurasi 2 menit 8 detik, tampak diawali dengan penampakan truk tanker yang melaju di tol. Tanker itu lalu menabrak sejumlah truk kontainer yang tengah berhenti memanjang.

Suasana di tol tersebut secara umum terlihat lengang. Akibat tabrakan tanker tersebut, terjadi ledakan besar.

Asap hitam akibat ledakan tersebut pun membubung tinggi. Dalam sekuens tersebut, tampak ada USA Today. Pada bagian tengah video tersebut juga terlihat kalimat dengan aksara Arab. Terlihat juga tulisan 'Dubay berduka' pada sekuens video tersebut.

Beberapa detik kemudian, dalam video tersebut berpindah pada sekuens saat sejumlah mobil terbakar api yang terlihat memanjang. Tampak ada sejumlah orang menyelamatkan korban peristiwa tersebut.

Api pada sekuens kedua juga tampak besar. Asap hitam membubung tinggi dari kebakaran tersebut.

Sementara pada sekuens terakhir, tampak kebakaran besar terjadi di ruangan terbuka. Selanjutnya ditampilkan api yang menyambar ke bagian dalam bangunan yang disebut merupakan Irani Market Ajman.

Simak hasil penelusuran di halaman selanjutnya.

Simak juga Video: Ditinggal Pemiliknya ke Gereja, Rumah Warga di Mamasa Ludes Terbakar

[Gambas:Video 20detik]