Singapura Longgarkan Pembatasan Corona Besok, Ini Fakta-faktanya

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 21 Nov 2021 13:39 WIB
Kasus harian COVID-19 di Singapura terus cetak rekor baru. Pada Rabu (29/9) kemarin kasus harian COVID-19 Singapura bahkan melampaui kasus harian di Indonesia.
Foto: Ilustrasi corona di Singapura (Getty Images)
Singapura -

Besok, pemerintah Singapura akan mulai melonggarkan pembatasan sosial yang diberlakukan untuk menangkal penyebaran virus Corona (COVID-19). Ada sejumlah poin penting terkait pelonggaran yang dimulai besok ini.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (20/11/2021), otoritas Singapura menuturkan bahwa mulai Senin (22/11) besok, pembatasan Corona akan mulai dilonggarkan. Pelonggaran ini salah satunya terkait interaksi sosial.

1. Interaksi sosial dan makan diluar

Aturan interaksi sosial dan aktivitas makan di luar akan diperluas menjadi lima orang. Aturan saat ini hanya memperbolehkan dua orang yang sudah divaksinasi untuk berinteraksi dan makan bersama di tempat umum.

2. Transit hidup dengan Corona

Disebutkan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura, Gan Kim Yong, dalam konferensi pers terbaru bahwa angka penularan Corona secara keseluruhan dan situasi rumah sakit sebagian besar telah stabil dan membaik.

"Kita sekarang sedang transit menuju hidup dengan COVID-19," ucap Gan Kim Yong kepada wartawan setempat.

"Saya mengetahui banyak atau beberapa orang ingin agar kita membuka diri lebih cepat, tapi kita harus melakukannya dengan cara yang sangat hati-hati dan langkah demi langkah," imbuhnya.

"Ini berarti bahwa kita akan melonggarkan sejumlah langkah, mengamati, mengawasi dan memastikan situasi terus bisa dikendalikan dan tetap stabil sebelum dilonggarkan lebih lanjut," jelas Gan Kim Yong dalam konferensi pers pada Sabtu (20/11) waktu setempat.

Simak juga 'Ikuti Langkah WHO, Singapura Siapkan Vaksinasi untuk 5 Tahun ke Atas':

[Gambas:Video 20detik]