Penembakan di Pantai Meksiko Tewaskan 2 Orang, Bikin Panik Turis!

Mutia Safira - detikNews
Jumat, 05 Nov 2021 11:55 WIB
A shot is fired by Canadas Zina Kocher as she competes in the Womens Biathlon 4x6 km Relay at the Laura Cross-Country Ski and Biathlon Center during the Sochi Winter Olympics on February 21, 2014, in Rosa Khutor, near Sochi.  AFP PHOTO / KIRILL KUDRYAVTSEV        (Photo credit should read KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP/Getty Images)
ilustrasi (Foto: AFP)
Jakarta -

Penembakan yang melibatkan para anggota geng-geng bersaing terjadi di pantai dekat resor Cancun di Karibia, Meksiko, menewaskan dua tersangka pengedar narkoba. Penembakan itu memicu kepanikan di kalangan turis asing yang tengah berlibur di resor itu.

Dilansir dari kantor berita AFP, Jumat (5/11/2021), kantor jaksa agung negara bagian Quintana Roo dalam akun Twitternya mengatakan "terjadi konfrontasi antara anggota kelompok-kelompok pengedar narkoba bersaing di sebuah pantai di Bahia Petempich, Puerto Morelos".

"Dua dari mereka kehilangan nyawa," katanya.

Beberapa turis asing yang menginap di hotel yang berlokasi di dekat pantai mengatakan, saat itu orang-orang berlarian mencari perlindungan setelah tembakan dilepaskan.

"Para tamu memberi tahu saya bahwa mereka sedang bermain bola voli di pantai, ketika pria-pria bersenjata mendekat dan melepas tembakan," kata Mike Sington, seorang turis dari Amerika Serikat yang menginap di Hyatt Ziva Riviera Cancun Resort.

"Semua orang lari dari pantai dan kolam renang. Staf membawa kami ke kamar tersembunyi di belakang dapur," imbuh Sington dalam postingan di Twitter.

Video yang beredar di sosial media menunjukkan puluhan turis termasuk yang masih menggunakan pakaian renang, menunggu di lobi hotel bersama dengan staf.

"Orang-orang saling berpelukan dan menangis," tulis Sington.

Meksiko telah dilanda pertumpahan darah terkait kartel narkoba yang telah menyebabkan lebih dari 300.000 orang terbunuh sejak pemerintah mengerahkan militer dalam perang melawan narkoba pada 2006.

Sebelumnya pada bulan Oktober, dua turis asing tewas dalam baku tembak antara tersangka pengedar narkoba di Tulum.

Lihat juga video 'Polisi Identifikasi Pelaku Penembakan Sekolah di Texas':

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)